Monday, August 4, 2008

Anak SHOLEH

ALERT : Posting-annya panjang loh :D Aku menulis ini dengan cara off line, seperti yang diajarkan Herveen [thanks a lot], jadi nyampe kantor tinggal di on line kan.

Jum’at, 01 Agustus 2008 Jam 18.15


Aku menulis cerita ini sehabis SHOLAT MAGHRIB, sedang menemani Mas Riza nonton film Barney :) Saat ini Mas Riza lagi seneng sekali nonton film tersebut, bahkan saat bangun tidur siang tadi… dia langsung duduk dan bilang Ibu… nonton Barney yuk, please [untuk kata yang terakhir emang aku mengajarkan MAGIC WORD tersebut sejak dia masih blum bisa ngomong :P ]



Hari ini aku gak masuk kantor, seperti yang aku posting kmaren kalo kondisi badanku sedang nge-DROP. Pulang kantor sesampainya aku di rumah, suhu badanku semakin TINGGI. Aku mengukurnya make termometer digital, suhunya 38,5 derajat. Kepalaku juga pusing sekali, walhasil Ayah dan Mas Riza mengantarkanku ke dokter Arini. Untungnya gak terlalu NGANTRI pasiennya, jadinya aku cepet diperiksa. Hasil analisisnya yaitu RADANG TENGGOROKAN-ku kambuh, mungkin karena kecapekan kali ya??? :( Selain itu tekanan darahku drop, hanya 95/60. Pulang dari dokter aku dikasih 5 macam obat dan surat keterangan untuk IZIN gak masuk kerja :)


Sampai di rumah, Ayah langsung NGEROKIN aku :D kalo aku gak enak badan atau sakit bahkan habis operasi CAESAR pun… aku gak pernah minum obat :P Gak tau kenapa, aku dari kecil paling takut banget sama yang namanya OBAT, jadi solusinya aku makan teratur dan istirahat yang cukup. Alhamdulillah paginya suhu badan udah NORMAL, cuman tenggorokan-ku yang masih sakit kalo nelan.


Maksud hati pengen istirahat, tapi Mas Riza memintaku untuk mengantarkannya SEKOLAH. Yaaahhh walo masih sedikit pusing, aku mengantarkannya ke sekolah [mungkin dia juga pengen sekali-kali ibunya bisa mengantarkannya hingga ke gerbang sekolah :) ]. Sesampainya di sekolah, aku gak langsung pulang, aku pengen melihat sebentar apa AKTIFITAS Mas Riza selama di sekolah.


Hari Jum’at adalah jadwalnya belajar SHOLAT, jam setengah 8 pagi semua murid KBI, TK A dan TK B dikumpulkan dalam barisan dulu, tentu saja BARISAN-nya gak rapi :P Maklumlah… anak-anaknya kan blum semua pada ngerti apa ARAHAN dari bu Gurunya [aku salut banget ama KESABARAN yang dimiliki oleh para bu Guru, thanks very much for your patient ]. Selama berbaris, mereka diajarkan IKRAR [mengucapkan 2 kalimat SYAHADAT] dan juga yel-yelan-nya KBI dan TK Nurul Iman.


Setelah itu, anak-anak diajak masuk ke masjid untuk mulai belajar SHOLAT. Pelajaran dimulai dengan belajar bagiamana caranya menjadi MUAZIN dan juga QAMAT. Mas Riza duduk manis mengikutinya, abis itu bu Guru memilih salah satu dari anak TK B untuk menjadi IMAM-nya. Abis itu mulailah mreka sholat DHUHA, lucu… ada yang noleh-noleh, ada yang berlarian, ada yang RUKU-nya blum bisa, tapi setidaknya mreka udah berusaha :D Kalo Mas Riza… bagian dari sholat yang blum bisa rapi yaitu SUJUD dan duduk tahiyat-nya :P Posisi telapak kakinya bukan berdiri sejajar tapi DEPROK keluar [rata dengan lantai :P ] begitu juga dengan posisi duduknya.


Aku senyam senyum melihat bu Guru merapikan satu-satu posisi yang gak BENAR dari murid-muridnya. Setelah selesai sholat, selanjutnya bu Guru mengajarkan berdo’a untuk kedua ORANG TUA. Abis itu, bu Guru menawarkan sapa yang mo ngaji… tiba-tiba secara spontanitas Mas Riza mengangkat tangannya. Weksss… aku sebagai Ibunya jadi KAGET banget, Mas Riza-ku mau NGAJI??? Waduh… bisa gak ya??? Abis itu Mas Riza dengan sukarela maju ke depan, di hadapan semua temen-temennya dan memegang MIKROFON :)


Mulailah… dengan lancarnya dia mengucapkan surat AL FATIHAH… Subhanallah… aku SURPRISE banget dan yang pasti BAHAGIA sekali karena ternyata MALAIKAT KECIL-ku bisa membaca Al Fatihah secara lengkap [walaupun masih cadel :P ]. Aah… Mas Riza, I’m PROUD become your MOM :)


Setelah selesai ngaji, Mas Riza kembali duduk manis lagi di antara temen-temenya. Selanjutnya bu Guru menawarkan sapa yang mo NYANYI??? Eh… Mas Riza langsung mengangkat tangannya lagi [kalo yang ini aku udah gak KAGET lagi, karena emang di rumah Mas Riza sangat SUKA sekali tuk menyanyi :P ]. Langsung dech Mas Riza-ku maju ke depan lagi trus megang mikrofon dan MELUNCURLAH sebuah lagu:


Oh Ibu dan Ayah selamat pagi
Ku pergi sekolah sampai kan nanti
Selamat belajar Nak penuh semangat
Rajinlah selalu tentu kau dapat
Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman


Ahhh… walau cara ngomong-mu belum sempurna, tapi Ibu sangat BANGGA dengan keberanianmu untuk tampil di hadapan teman dan Gurumu Mas… ternyata gak rugi aku GAK masuk kantor hari ini, walau pun tenggorokan SAKIT tapi melihat kepintaran Mas Riza di sekolah… bisa menjadi obat yang paling MUJARAB untukku :D Yang paling aku syukuri adalah… Mas Riza tidak menyanyi lagu orang dewasa, karena kalo di rumah… dia HAFAL semua lagu-lagu baru untuk orang dewasa yang ditayangkan di MTV :D [thanks GOD :) ]

PS. Semoga kelak MALAIKAT KECILKU dapat menjadi anak yang SHOLEH, pintar baik dalam hal pengetahuan AGAMA dan juga dalam PENDIDIKAN-nya, dan juga dapat membahagiakan bagi KEDUA ORANG TUA, KAKEK, NENEK, EYANG, seluruh keluarga besarnya dan juga siapa saja yang mengenalnya, amien Ya Rabbal Alamiin


0 comments:

Post a Comment