Thursday, August 14, 2008

Menyukai BUKU

Dari kecil aku suka banget tuk membaca buku... eitsssssss... tapi BUKU apa dulu nih [tentunya bukan buku PELAJARAN dong :P] Waktu aku masih di Biak, aku rajin minjam buku cerita dan komik di PERPUSTAKAAN daerah. Maklum kalo tuk beli buku cerita atau komik tersebut, belum MAMPU euiii... :D Jadinya kalo pengen baca buku, setiap pulang sekolah aku MAMPIR dulu ke perpustakaan.

Sewaktu KULIAH, aku menjadi anggota di tempat peminjaman buku deket kost-ku. Lumayan lah... aku bisa baca komik atau novel terbaru dengan harga yang terJANGKAU. Aku mulai maniak baca NOVEL [khususnya novel yang menceritakaan tentang PERCINTAAN :D ] saat mendekati masa akhir kuliah yaitu saat aku lagi mengerjain TUGAS AKHIR :P Setelah bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri, alhamdulillah... aku bisa membeli komik atau novel yang aku INGINkan :) Novel yang biasa kubeli adalah novel terjemahan dari luar.

Tapi... akhir-akhir ini, aku mulai berubah HALUAN :D Mungkin juga karena faktor usia kali ya??? Saat ini aku masih rajin mengunjungi toko BUKU, tapi sekarang buku yang kubaca buku-buku ISLAMI :) Belum yang isinya hadits [masih terlalu berat untukku :D ], tapi lebih banyak yang bersifat SHARING pengalaman. Author favorit-ku saat ini adalah ASMA NADIA, cara nulisnya enak dibaca dan mudah dipahami, simpel, apa adanya.

Aku juga mengenalkan Mas Riza untuk belajar menyukai BUKU sejak dia masih kecil, saat belajar duduk aku udah memberikan buku cerita. Walau Mas BELUM bisa baca, tapi aku dan Ayah serta mbak-nya rajin menceritakan isi buku tersebut. Alhamdulillah walau Mas Riza belum genap usianya 3 tahun, tapi dia telah mengenal semua huruf alphabet, ANGKA dan warna. Semua buku ceritanya... walau Mas belum bisa baca tapi dia dapat menCERITAkan ulang apa isinya [karena udah dihafal :)) ]

Aku sengaja mengenalkan BUKU ke Mas Riza sejak dini... karena kuharapkan apabila dia BESAR nanti, membaca akan menjadi HOBI-nya :) Karena aku percaya, dengan banyak membaca [buku apa pun], insya Allah akan menambah wawasan dan ILMUnya, amien.

PS. Yang paling TELATEN ngajarin Mas Riza adalah Ayah :)

4 comments:

  1. Wah blum pernah kepikiran kapan bisa menapakkan kaki di Biak nduk...

    Membaca memang penting, buatku seperti mengisi sumur jiwa yang setiap hari airnya berkurang karena diambil untuk meneduhkan diri dari kerasnya kehidupan...

    ReplyDelete
  2. @ Mas Aroeng : Ayooo atuh mas jalan-jalan ke Biak, biar tau juga betapa INDAHnya kepulauan di Indonesia :P

    He eh, sekarang aku jadi INSYAF dengan sendirinya [kalo dulu diomelin dulu ama ortu hehehe] bahwa MEMBACA adalah kebutuhan diri sendiri :D

    Btw... thanks udah mampir ya mas ^o^

    ReplyDelete
  3. Wah, saya juga dari kecil suka baca buku, tapi sayangnya buku komik :(

    ReplyDelete
  4. @ Bayu : Wakakakaka sama dong dengan daku, aku juga maniak COMIC Jepun :D Namun sekarang udah INSYAF nih... mulai nyari yang agak BERAT :))

    ReplyDelete