Wednesday, August 27, 2008

Using SOFT LENS

Aku terilhami tuk nulis cerita ini setelah mbaca tulisannya Mbak Novi tentang GLASSES, dahulu... saat melihat Mbak Lili [kakakku yang ke-4] make kaca mata sejak dia kelas 2 SD dan minus 2 pula :( aku terGODA tuk pengen make kaca mata. Abis... kesannya GIMANA gitu... keren bo!!! [hehehe dasar NDESO ya??? :D ]. Dalam keluargaku sendiri... yang make kaca mata adalah KEDUA orang tuaku. Setelah Mbak Lili... mulai dech menyusul dua kakakku yang lain yaitu Mas Taufiq dan Mbak Nung :)

Selanjutnya saat aku KULIAH, aku mulai ada keluhan dalam penglihatanku. Apabila dapat posisi duduk agak di BELAKANG [biar bisa ngegosip :P ], aku udah gak bisa dengan JELAS membaca tulisan sang DOSEN [yang nota bene tulisannya wueleekkk tenan :D ]. Akhirnya pasrah dech ke OPTIK, meriksa dan bener... aku minus 3/4 [kanan kiri sama loh, alhamdulillah... artinya kalo ngeLIRIK ada cowok cakep, berarti ADIL... kedua bola mataku MENIKMATI-nya :)) ]. Nah... mulai dech sejak 1996 aku RESMI menggunakan alat bantu tuk PENGLIHATAN-ku :P

Dari tahun ke tahun... kaca mata minus beranjak naik :( hingga saat ini aku minus 2,75. Kalo bosen dengan satu model... ganti FRAME lagi [Ayah yang paling RAJIN complaint dengan yang satu ini :( ]. Hingga pada suatu hari, aku merasa adanya suatu MASALAH dengan kaca mataku yaitu pada saat aku TERBANG dari Jakarta menuju Berlin. Penerbangan tersebut membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 23 jam [transit S'pore dan Frankfurt sih]. Berangkat ke sana sih... alhamdulillah gak ada masalah...

Permasalahannya muncul pada saat penerbangan PULANG dari sana, yaitu dari Frankfurt hingga S'pore. Aku menaruh kaca mataku di SAKU kursi di depanku saat aku mau tidur, yaa biasalah... aku bobonya kan BLINGSATAN :P Kayaknya kaca mataku kesenggol dan jatuh entah di mana... Pas terbangun, aku udah KEBELET pipis... aku mo make kaca mataku... hahhhhh enggak ada di tempatnya. Mati... di mana nih!!! Mana TENTENGANku kan banyak yang kuletakkan di bawah kakiku [maklum... mumpung jauh... apa yang bisa kuANGKUT... kubawa dech :D ].

RIBET!!!! Wahhh ada cowok BULE di sampingku yang nyenyak tertidur pula, hahhhhh sedih banget. Ternyata gak nyaman yaaa kalo kita gak bisa MELIHAT apa-apa di hadapan kita [untuk itu... aku sangat BERSYUKUR pada Allah SWT atas nikmatnya padaku... sehingga aku bisa melihat dunia ini :) ]. Aku mo minta tolong DEA, temenku yang duduk persis di belakangku untuk membantu mencari kaca mataku... eh dianya lagi MOLOR :(

Dengan SUSAH PAYAH aku berusaha... akhirnya aku bisa nemu kaca mataku, tau gak ada di mana??? Ternyata jatuh di bawah kursiku dan letaknya nun jauh di belakang [untung aja Dea gak NGINJEK :D ]. Pas nemu, aku langsung berkomitmen bahwa setiba aku di Jakarta... aku mo ganti make SOFT LENS aja :) Padahal bayangin cara makenya, jantungku deg-degan abis... Tapi... teteeeppp harus usaha dong :)

Tepatnya November 2007 aku mulai make soft lens ini, pertama minta diajarin dulu ama SPG yang kerja di optik. Sampe rumah LATIHAN.. alhamdulillah sekarang udah TERAMPIL :P Ayah sih setuju setuju aja... dia mah pada dasarnya TERSERAH padaku, mana yang nyaman untukku... MONGGO. Awal make soft lens, aku milih yang CLEAR aja dulu [jadi kesannya gak make apa-apa]. Namun udah sebulan ini aku mencoba ganti dengan soft lens yang
COLOUR... Bingung milih warna apa ya??? Pilihanku jatuh pada warna GREY. Berhubung di OPTIK Seis ada promo beli 2 kotak soft lens dapat 1 botol pencucinya... jadi lah aku membeli 2 warna yaitu GREY dan GREEN. Namun yang saat ini kupake adalah yang GREY :)

Make soft lens ada plus MINUSnya sih... PLUS-nya yang aku rasakan adalah saat tertidur di BIS [pas pergi dan pulang kantor]... frame kaca mataku udah gak keJEDUK-JEDUK di dinding bis [jadi bisa bobo dengan NYAMAN :D ]. Saat matanya melek... langsung bisa lihat pemandangan yang INDAH, subhanallah... [dah gak perlu nyari-nyari lagi di mana kaca mataku :P ] dan yang pasti kalo kluar dari mobil yang ber-AC... kaca matanya gak ber-EMBUN :P Minusnya... mungkin sekarang lebih RIBET aja, karena harus rajin nyuci
soft lens apabila kita mo pake atau mau SIMPAN. yang pasti... harus EKSTRA hati-hati apabila ingin melepaskannya, jangan sampe KUKU jari kita merobeknya. Orang lain yang gak biasa make soft lens mungkin jadi KETAKUTAN... hiiii... gimana make dan lepasnya ya??? But... practice makes perfect!!! lama-lama juga biasa kok, gak se-SEREM yang dibayangin :D

PS. Aku bisa loh masang SOFT LENS dengan satu tangan yaitu tangan KANAN :) Karena tangan KIRI-ku harus gendong Mas Riza, namun dengan bantuan tangannya Mas Riza tuk menarik KELOPAK mataku ke atas maka dengan jari tengah tangan kananku... aku menarik kelopak MATA ke bawah dan jari manisku meLETAKkan soft lens pada bola mataku... JADI dech... ^o*

2 comments:

  1. Softlense?..wahhh nggak deh..makasih!!! Bia dikata keren karna mata udah kayak Paris Hilton juga tetep ogah deh ngebayangin perjuangan makenya hehehe....

    ReplyDelete
  2. @ Novi : Wakakakakaka jangan nyerah dulu mbak... Aku juga awalnya diRAYU temen, teteepp OGAH. Sampe akhirnya ada masalah, akhirnya NYOBA :P Ternyata... hingga saat ini baik-baik aja tuh :D

    *blink blink... kedipin mata CANTIK ini :)) *

    ReplyDelete