Thursday, August 7, 2008

KRL Jabodetabek

Pagi ini aku gak kantor, karena ada RAPAT 2 hari [Kamis Jum'at] di Depok. Jadinya tadi pagi aku dan Ayah berpisah di pinggir jalan... Ayah nunggung bis menuju stasiun SERPONG dan aku nunggu angkot ke Parung trus ganti ke Depok. Biasanya aku dan Ayah ke kantor selalu naik bis kantor dari MUNCUL, tapi pagi ini gak tau kenapa Mas Riza agak rewel ngajak maen dulu. Yaa sudahlah, NGALAH dulu maen ma anak...

Tadi jam setengah 8 aku telpon Ayah, nanya posisinya udah di kantor blum. Ternyata Ayah masih di KEBAYORAN BARU, Ayah cerita kalo naik KRL AC Ekonomi CIUJUNG dari Serpong. Tapi mendekati kebayoran, tiba-tiba terdengar LEDAKAN :( Ternyata alat yang menyambungkan kereta dan listrik diatasnya MELEDAK, katanya hancur... Cuman masih ada 1 tangkainya lagi, jadi kreta tersebut masih bisa jalan hingga kebayoran.

Astaghfirullah... SEREM banget dengernya. Alhamdulillah Ayah dan penumpang lain kondisinya tidak apa-apa, aku cuman heran dech sama PT KAI. Mereka selalu menaikkan tarif kreta api, tapi kayaknya untuk MEMELIHARA kreta yang udah ada itu enggak pernah ada. PT KAI pernah memikirkan keselamatan dan KENYAMANAN para penumpang gak sih, kok kalo naik kreta aku gak pernah ngerasa SAFE ya?? :P Karena kejadian ini bukan tuk yang PERTAMA kalinya dech, sudah terlalu sering kita mendengar kecelakaan kreta api.

Jauh banget BEDAnya dengan layanan transportasi tuk publik di luar negeri, ada MRT, sub way, trem, bis yang sangat amat NYAMAN dan aman tuk kita gunakan. Selain itu juga masih terhitung MURAH MERIAH loh dengan biaya yang harus kita keluarkan :D Jadi lucu nih, aku lebih SENENG berada di luar negeri dibanding negaraku sendiri, habisnya liat kondisi kita yang makin lama bukan makin MEMBAIK tapi makin merosot :((

Kayaknya banyak dech PETINGGI yang sering keluar negeri bahkan WAKIL RAKYAT yang nota bene mo study banding ke luar negeri, tapi kok gak ada perubahan juga yaa??? Mana nih hasilnya??? SEDIH rasanya kalo liat kondisi negaraku, tapi mo gimana lagi??? Mungkin negara kita bisa berubah, kalo POLA PIKIR tiap pemimpin sudah satu VISI dan MISI mengarahkan negara kita :)

Harapanku cuma satu, semoga KEADAAN ini segera membaik, kasihan nanti nasib anakku :P

PS. Cerita ini hanya sharing loh, bukan tuk MENJATUHKAN pihak tertentu :)


4 comments:

  1. gw gak pernah naek kereta jarak pendek bu... paling jakarta semarang.. ato yogya... he..he..

    ReplyDelete
  2. @ Masenchipz : Enak atuh... coba dech sekali-kali naik KRL :P Biar ikut NGERASAIN perjuangan naik kRL Jakarta - Bogor :D

    ReplyDelete
  3. memang transportashit indonesia
    byme

    ReplyDelete
  4. @ Byme : Yoi... tapi skarang udah lumayan kok. Sejak DITAMBAHNYA jumlah kreta yg beroperasi, pilihan pun semakin beragam. Ada krl ekonomi, krl ac ekonomi dan juga krl ac ekspress ^_^

    ReplyDelete