Thursday, August 7, 2008

RODA kehidupan

Perjalanan hidup manusia bagaikan RODA, kadang di atas... namun kadang juga bisa di bawah. Tinggal gimana kita sebagai umat manusia menSYUKURInya :) Aku sadar banget akan hal itu, jadi keinget dulu masa-masa waktu di Biak. Kek Nek kehidupannya sangat amat PRIHATIN, hanya karena ingin melihat kelima anaknya dapat MENGENYAM pendidikan yang layak. Di rumah bener2 gak ada perabotan mewah, standar... hanya ada TV aja. Itu pun hanya menyiarkan TVRI, saat tetangga lain telah memiliki PARABOLA untuk dapat menonton siaran dari TV swasta :(

Setelah lulus SMA, alhamdulillah aku bisa melanjutkan kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Jawa Tengah. Untuk memenuhi keperluan bulanan, aku mendapatkan kiriman uang yang nge-pas banget dan dengan CATATAN pula,

tidak boleh minta tambah di pertengahan atau akhir bulan :((
Jadinya... aku bener2 harus bisa mengirit dan mengelola uang kiriman ortu dengan se-BIJAK mungkin :P Mendekati kelulusan, aku nyambi kerja sebagai guru PRIVAT... lumayan tuk nambah-nambah uang jajan :D

Setelah lulus, alhamdulillah aku CEPET dapat kerja yang tetep... tapi yaa itu, harus MOVING ke Jakarta :( Saat udah kerja, do'aku terkabul untuk segera MENIKAH :P Awal pernikahan, tinggal di kost dengan ukuran kamar 3 m x 4 m :) Tapi yaa dinikmati wae, hampir setahun kami hidup PRIHATIN di kost hingga akhirnya punya rumah SENDIRI [walau dibantu juga dengan orang tua :P ]. Allah SWT gak akan merubah nasib suatu kaum jika dia sendiri tidak mau berusaha... hal itu sangat amat kurasakan.

Hari ini genap 6 tahun usia pernikahanku, alhamdulillah semua yang aku INGINkan telah terwujud. Memiliki suami yang sangat menyayangiku, mempunyai seorang anak yang SEHAT dan rumah tempat aku bisa PULANG setelah lelah bekerja. Sekarang... udah ditambah ada sebuah MOBIL yang terparkir di garasi rumah :D Alhamdulillah... tiap hari kusyukuri SEGALA nikmat yang telah Allah SWT berikan pada kami sekeluarga :)


PS. Semoga aku TIDAK pernah lupa untuk tetap selalu BERSYUKUR padaMU ya Allah...

2 comments:

  1. Roda hidup memang selalu berputar nduk. Pagi ini baru baca artikel tentang Madonna dan Michael Jackson, yang sama2 berumur 50 tahun, namun perputaran roda hidupnya berbeda.
    Keingetan juga dengan Mike Tyson, yang naik ku puncak kehidupan, lalu turun ke jurang terdalam. Sem akin tinggi kita naik, semakin curam juga lembah yang kita turuni... Bagaimana pun, setiap diri harus siap untuk menghadapinya...

    ReplyDelete
  2. @ Mas Aroeng : He eh mas, aku akan selalu ingat bahwa...

    KEMISKINAN adalah suatu ujian dari Allah SWT namun BERLIMPAH MATERI juga merupakan ujian, apakah kita tetap ingat pada Allah SWT dan selalu BERSYUKUR, membaginya pada SAUDARA kita yang masih kurang mampu

    Apa pun yang kita trima saat ini, jangan lupa untuk selalu BERSYUKUR pada-Nya :)

    ReplyDelete