Friday, August 22, 2008

MENJAGA kesehatan dan ...

Alhamdulillah ya Allah... tiap hari aku selalu BERSYUKUR dengan segala nikmat yang telah Allah SWT berikan padaku. Dapat membuka mata dan menghirup udara di pagi hari, sholat shubuh [kecuali kalo lagi LIBUR :P ], berCENGKRAMA dengan Mas Riza sebelum siap-siap berangkat kerja dan seluruh kegiatan yang kulakukan... selalu kurasakan NIKMAT tersebut adalah KARUNIA yang harus aku syukuri. Nomor satu adalah KESEHATAN-ku, karena semua itu bermula dari sana :)

Aku selalu dan berusaha untuk menjaga KONDISI tubuhku ini, asupan gizi dan pola makan harus aku pikirkan dengan baik-baik. Selain kesehatan, penampilan juga kita harus perhatikan dong :D Temen-temenku sering mengatakan...

Enaknya jadi Noer, walau udah pernah melahirkan 2 kali... tapi badannya masih tetep awet mungil, serasa masih SINGLE :)

Iya sih... single, kalo lagi tugas luar kantor... kan sendirian tuh, Ayah dan Mas Riza gak ikut... jadi beneran single [entar ada yang PROTES berat :D ]. Aku juga gak tau kenapa [tapi aku sangat BERSYUKUR untuk yang satu ini], walaupun aku udah pernah BONGKAR MUATAN dua kali [bacanya melahirkan ya??? ^_* ] tapi bentuk tubuhku tetep seperti waktu aku masih GADIS :P banyak yang menyangka kalo aku melakukan DIET ekstra ketat, halaahhhh... C spasi D... cape deccchhhh... :D


Menurutku ini karena faktor GENETIK kali ya??? Karena ibuku, walaupun telah melahirkan 5 anak... tapi masih memiliki badan yang kecil. Kedua kakak perempuanku juga, walaupun telah melahirkan 5 anak [mbak Nung] dan 4 anak [mbak Lili] tapi mreka juga memiliki bentuk TUBUH yang kembali seperti saat mreka belum melahirkan :)

Kalo aku sih mikirnya selain tuk menjaga PENAMPILAN [Ayah sih bilangnya biar SEDAP dipandang :)) ], ini juga demi kesehatan diriku. Tapi... untuk menjaga bentuk tubuh, aku tidak menggunakan jamu-jamuan atau obat-obatan [bukan apa-apa... aku PHOBIA banget ama yang namanya jamu dan obat :D ]. Dari kecil aku emang susah tuk NELAN obat, pokoknya sesuatu yang akan terasa PAHIT di lidah, pasti gak bisa masuk ke dalam mulutku :(

Jadinya... karena takut banget tuk minum obat, aku lebih banyak mengatur pola makan dan pola tidur. Sapa bilang aku gak suka NGEMIL??? Anda salah besar... karena saya suka sekali sama yang namanya ngemil, apalagi COKLAT [hmmm... it's very delicious :-* ], semua kue-kue yang terbuat dari bahan baku coklat, pasti dengan SENANG HATI aku menelannya.

Tapi gak tau kenapa, alhamdulillah itu tidak mempengaruhi pada bentuk tubuhku, malahan ada temenku yang suka nyeletuk...

Wahhh... kalo aku, minum air putih aja langsung jadi DAGING :))

Waduhhh... kalo yang satu itu, aku gak ikut-ikutan dech :P Aku cuma ngerasa nih... kalo bentuk tubuh kita PROPORSIONAL, jadi jarang sakit. Yang penting itu tadi, pola asupan GIZI dan istirahat harus berimbang :) Selain sedap dipandang sama orang lain... yaaa namanya juga USAHA dalam rangka tuk membahagiakan SUAMI... iya gak??? Wakakakakakaka...

PS. Aku lagi program naikin berat badan minimal 3 kg lagi nih... abisnya menurutku saat ini tubuhku masih terlalu KURUS :P Ada saran???

4 comments:

  1. bersyukur atas segala nikmat yang diberikan setuju MBAK

    ReplyDelete
  2. @ Kapanpun : Iya dong... HARUS itu :P Makasih ya untuk kunjungannya ^_*

    ReplyDelete
  3. "Enaknya jadi Noer, walau udah pernah melahirkan 2 kali... tapi badannya masih tetep awet mungil, serasa masih SINGLE :)"

    itu tipsnya apa mba? hihihi, mana tau berguna kelak :) (bukan buat saya pastinya)

    ReplyDelete
  4. @ Bayu Aditya : Waduh... tipsnya apa ya??? Aku gak tau juga, 2 minggu setelah melahirkan... berat badanku udah kembali lagi tuh ke berat badan normal :D Padahal pas hamil, naik 15 kg loh... :P

    ReplyDelete