Tuesday, August 5, 2008

Masa KECIL-ku

Hari ini aku lagi pengen SHARING, bercerita tentang masa kecilku [lagi kangen nih...]. Aku... lahir dan besar di pulau BIAK - PAPUA, dikarenakan Bapakku yang bertugas di Angkatan Darat ditempatkan di sana. Biak, pulau kecil tapi INDAH banget pemandangannya... masih alami. Karena pulau, jadi kmana pun mata memandang... yang terlihat adalah PANTAI. Bedanya... pantai di sana berpasir PUTIH dan dipinggirnya masih banyak tumbuh pohon kelapa :)

Hampir tiap hari Minggu, aku bersama temen-temen sekolah pasti maen di pantai. Walhasil... seluruh badan ini jadi HITAM [terbakar oleh sinar matahari :P ] tapi seneng aja tuh [blum berpikiran menjaga PENAMPILAN dengan memakai sun block :)) ]. Yang lucu adalah walau tiap hari maen ke pantai, aku GAK bisa berenang wakakaka bisanya cuman BERENDAM aja di dalam air :D

Hingga sekarang, kalo ada yang nanya ASAL-ku... dengan mantapnya aku akan bilang kalo aku orang BIAK :P Abis itu yang nanya pasti bingung, kok orang Biak tapi gak hitem??? Ya enggak lah... wong Bapakku asalnya dari Tasikmalaya dan Ibuku asalnya dari Tegal kok :P Cuman numpang lahir dan besar di sana, tapi karena aku gak bisa berbahasa Sunda atau pun Jawa, maka aku lebih PEDE kalo mengakui diriku sebagai orang BIAK :)

Terakhir kali pulang ke Biak pas September 2004, sekarang blum MUDIK lagi. Abisnya tiket pesawatnya udah mahal banget HIKS... Tapi teteeep... aku merencanakan kalo ada rejeki pengen pulang ke Biak lagi bersama keluarga KECILku, kangen ama suasana alamnya. Bisa melihat pantai yang jauh dari POLUSI, hutan, binatang-binatang yang gak pernah aku TEMUI di Jakarta, dan tentunya... melepaskan KANGEN ama temen-temen masa kecilku :)

PS. BIAK = Bila Ingat Akan Kembali :P


0 comments:

Post a Comment