Wednesday, August 27, 2008

Menjadi SINGLE parents

SALUT banget [angkat 4 jempol jariku dech... termasuk 2 jempol kakiku :P ] bagi seseorang... entah itu laki-laki atau perempuan yang dapat menjadi seorang SINGLE parents bagi anaknya. Kenapa??? Sebetulnya menjadi orang tua TUNGGAL juga bukan merupakan hal baru bagiku [misalnya pas Ayah lagi tugas luar... otomatis kan aku jadi ORANG TUA tunggal, walaupun bersifat SEMENTARA :D paling banter yaaa seminggu lah ]. Tapi bagi sepasang suami istri, yang tiba-tiba KEHILANGAN pasangan untuk selamanya [baik itu bercerai atau pun MENINGGAL] pasti hal ini yang menjadi PERTIMBANGAN paling berat.

Karena kita harus dapat memPOSISIkan diri kita untuk menjadi seorang Ayah Ibu sekaligus bagi BUAH HATI kita. Kalo kita seorang wanita, pasti BERAT untuk dapat berperan sebagai AYAH begitu pun sebaliknya :( tapi mo ga mo... kalo sudah terjadi, akhirnya PASTI kita mampu tuk menjalaninya.


Ayah kemaren pagi harus TERBANG karena ada tugas luar kota, aku pulang kerja menjelang Maghrib [tiap hari aku selalu MENGUSAHAKAN agar dapat sholat Maghrib di rumah berjama'ah dengan Mas Riza]. Setelah sholat dan beres-beres... rasa lelah tentu saja MENGHAMPIRI karena udah seharian bekerja di kantor :) Pengen banget tuk dapat TIDUR cepet, karena besok pagi kan harus ngantor lagi.

Ehhh... tiba-tiba Mas Riza bilang...

Ibu gak boleh bobo, maen balapan mobil F1 dulu dengan Mas 'Iza

Gubraaakkkssss... wadowwwww gimana nih, satu sisi aku dah NGANTUK berat tapi sisi lain aku pengen menyenangkan hati Mas Riza tuk bermain dan bercengkrama bersamanya [setelah seharian kutinggalkan ke kantor :P ]. Biasanya AKTIVITAS bermain ini [balapan, maen lego, tendang bola dan lainnya] dilakukan bersama Sang Ayah. Namun karena Ayahnya gak ada, dia tentu saja gak pengen KEHILANGAN rutinitasnya sebelum bobo dong... Yaaa sudahlah, rasa KANTUK yang tadi sempet menyerangku hilang entah KEMANA saat aku bermain balapan F1 dengan Mas Riza... mendengar gelak TAWAnya [karena aku dipaksa harus KALAH, dia pengen nyalip].

Setelah Mas Riza lelah bermain... akhirnya dia juga yang ngajak...

Ibu... bobo yuuukkkk...

Iya sih... emang aku diajak bobo di kamar tidur, tapi Mas Riza tidak lupa juga MENGAJAK semua maenannya [mobil, motor, pesawat and the GANK :( ] ke atas ranjang dan seperti biasa ada RUTINITAS sebelum dia terlelap. Walhasil... semalam selain aku NGELONIN Mas Riza, aku pun ngelonin semua MAENAN-nya :D

PS. Menjadi orang tua tunggal memang BERAT :D


2 comments:

  1. duh ngga kebayang mba.. salut emang, bebannya berat bgt tuh

    ReplyDelete
  2. @ Bayu Aditya : He eh... tau gak, walhasil pagi ini di atas PELUPUK mataku terasa ada 10 kg besi :P [baca = NGANTUK berat :( ]

    ReplyDelete