Thursday, July 17, 2008

Tukang OJEK

Pengen nulis cerita ini... jadi senyam senyum sendiri :) Ada kejadian yang sungguh membuatku GELI, setiap mengingatnya... aku jadi senyum *lumayan tuk menghiburku di saat sedih :P *

Kejadiannya gini, kmaren siang sekitar jam 11-an aku mau ke BCA yang di KS Tubun. Kantorku di Manggala Wanabakti, nanggung nih. Kalo naik taksi, halaahhh cuma muter MPR doang :( Kalo naik angkot, harus nyebrang rel kreta dulu... wadowww mana udah mulai PANAS pula, males!!! Achhh yang cepet adalah make tukang OJEK yang mangkal di gerbang Manggala aja.

Maka dengan hati MANTAP aku berjalan ke pool-nya ojek *taksi kali... make pool, yang bener tuh PANGKALAN 'Neng :D * Ada seorang tukang ojek yang datang menghampiriku...

Abang : Ojek Bu?
Aku : Iya bang, ke BCA KS Tubun ya?
Abang : Ok, yang deket Slipi itu kan?
Aku : Iya

Maka meluncurlah aku menuju BCA, dari Manggala rute yang diambil oleh abangnya yaitu sampe lampu merah palmerah dia muter balik, deket ama kolong jembatan Slipi belok kekiri *lah iya... ke kiri, kalo ke kanan kan ada pagar dan rel kreta, mau nabrakkk :)) * Sampe lampu merah Slipi, pas lampunya hijau tuh. Akhirnya dia muter kiri dulu baru lurus lagi. Alhamdulillah nyampe gerbang BCA dengan aman, aku turun dan menyerahkan helm-nya.

Abang : Saya tungguin aja ya bu?
Aku : Oh iya, makasih banget kalo gitu.
Abang : Saya tunggu di depan situ ya?
*sambil nunjuk tempat pangkalan ojek*
Aku : Ok

Melengganglah aku ke BCA, wuihhh ternyata yang ngantri di CS-nya BCA panjang banget. Hiks... padahal aku buru-buru, tapi gimana lagi? Mana pegawai CS-nya gerakannya lambannnn banget, bikin gemes aja. Tapi berhubung kali ini aku perlu banget tuk UP DATE data pribadiku, dengan perasaan kesel aku tetep duduk dan SABAR menunggu :)

Ternyata aku duduk di BCA hampir satu jam-an... alhamdulillah urusanku slesei juga. Tapi.... o..o... gimana kabar tukang ojek-ku ya? :D Pas aku kluar BCA, clingak clinguk nyari-in tukang ojekku *ada kali 15 menit aku nyari-in dia :( * Karena tetep gak kliatan batang hidungnya, aku NYERAH. Pulang naik angkot aja ah, males naik ojek lagi. Ada M11 yang lewat, udah kuberhenti-in aja, turun di gang sebelum palmerah dan jalan dech. Sepanjang jalan aku senyum sendiri, bayangin naik ojek tapi enggak BAYAR. Aku sih bukan seneng karena GRATIS, justru kasihan aja ama abangnya *halaahhhh nge-less wae, padahal gembira tuh??? Tabok make sepatu hak tinggiku nih bagi yang beranggapan gitu :)) *

Nah, pas kluar dari gang *mo nyebrang ke rel kreta* ada yang manggil-manggil... Bu...Bu... Aku noleh ke belakang, eh ternyata si abang tukang ojekku. PUCUK DICINTA... ABANG pun DATANG :P

Abang : Maaf bu, saya pulang duluan, karena perut saya sudah lapar. lagian ibu lama banget?
Aku : Oh iya bang, maaf ya??? Ini ongkos ojek yang tadi
*sambil mengulurkan uang untuknya*
Abang : Makasih ya bu...
Aku
: Iya, sama-sama

Maka LEGA-lah hatiku... setidaknya kan aku jadi gak punya utang sama tukang ojek :P Gak lucu kan ntar kalo di akhirat nanti ditanya
ama MALAIKAT, kamu belum bayar tukang ojek ya??? Gubraakkk kan malu euiii..., padahal aku gak punya niat-an gitu loh :)

PS. Sorry ya Bang, aku juga gak tau kalo BCA harus ngantri lama banget :D

0 comments:

Post a Comment