Friday, July 18, 2008

5 TAHUN berlalu

Tadi pagi saat aku berangkat kantor, bis kantor yang kutumpangi selalu melewati RUTE yang sama *lah iya lah... wong KANTORku gak berubah lokasinya kok :P * Saat bis melewati pemakaman TANAH KUSIR, berdesirlah hatiku...

PEMAKAMAN??? Aku jadi teringat, besok tanggal 19 Juli tepat 5 tahun aku melahirkan anak pertama (mas WIKAN alm), yang hanya dapat bertahan 2 jam. Setelah itu DIA diambil kembali oleh sang KHALIK, sebagai seorang MANUSIA BIASA tentunya rasa sedih yang gak bisa diucapkan dengan kata-kata... datang menghampiriku dan keluarga. Dilanjuti dengan pertanyaan dalam hatiku "Kenapa Allah memberi cobaan yang SEBERAT ini?" Namun, aku diingatkan oleh Ibu-ku [yang selalu SETIA mendampingi aku anaknya... Love You MAM :) ], "Allah SWT gak akan menguji umat sesuai kemampuannya. Semoga rasa sakit yang kamu alami saat ini [sakit karena diTINGGAL anak dan sakit abis operasi sesar] dapat mengurangi rasa sakitmu di akhirat nanti" Amien... Bu, kata-katamu sungguh menguatkanku dan Ayah tuk menghadapi cobaan ini berSAMA.

Aku jadi KANGEN pulang ke Jogja, kangen 'tuk dapat ziarah ke makam Wikan dan Mami [ibu kandungnya Ayah]. Kedua orang yang sangat berarti ini dimakamkan secara berdampingan di pemakaman KELUARGA. Sebentar lagi juga datanglah bulan Ramadhan, bulan ini memiliki ARTI tersendiri dalam hatiku. Yang pertama, saat tau aku POSITIF hamil anak pertama adalah di bulan Ramadhan. Yang kedua, saat melahirkan Riza juga pas bulan Ramadhan tepatnya 17 Ramadhan. Sungguh banyak rejeki-Mu ya Allah... yang Kau berikan pada hamba-Mu ini di bulan yang SUCI dan PENUH RAHMAT. Tahun ini, HADIAH apa lagi yang akan Kau berikan padaku ya Allah??? [Thanks for ALL :D]

Satu pelajaran yang dapat kupetik adalah SEMUA yang ada saat ini hanya bersifat SEMENTARA, karena semua pada akhirnya akan kembali pada-NYA, SANG PENCIPTA alam semesta. Orang tua, suami, anak, saudara, teman, harta dan apa pun itu... tak akan LEKAT pada diri kita untuk SELAMANYA. Jadi, seperti kata-kata yang ada dalam film Kungfu Panda... YESTERDAY is History, TOMORROW is Mistery.

PS. Nikmatilah setiap DETIK apa yang kita miliki saat ini dan BERSYUKURlah untuk smua itu ^o^


0 comments:

Post a Comment