Friday, July 18, 2008

POLAH-nya Riza

Sudah seminggu ini Riza masuk playgroup *bacanya Kelompok Bermain :D *, ada aja cerita LUCU setiap dia pulang dari sekolah. Awalnya aku agak ragu memasukkan dia ke KBI, dikarenakan usia-nya yang menurutku masih sangat MUDA. Namun Riza yang meminta sendiri untuk masuk sekolah, dikarenakan semua temen sepermainan-nya udah pada daftar masuk KBI.

Dengan perasaan WAS-WAS, aku beserta Ayahnya mengantarkan Riza di hari PERTAMA-nya masuk sekolah. Bener TEBAKANku, pada saat dikumpulkan semua untuk berBARIS di lapangan [digabung anak TK dan KB], Riza kabur dari barisan :P Sambil berurai air mata, dia memeluk Ayahnya *ibunya ketinggalan di belakang, larinya cepet juga loh :)) * Ayah... tentu aja gak tega ngeLIAT anaknya, Ayah mau ngajak Riza pulang aja. Tapi wowww... ibunya gak IKHLAS dong, wong udah bayar mahal-mahal euiii... :D

Ibu pun berhasil meRAYU Riza tuk kembali ke barisan, Riza mau juga. Abis APEL bentar *tentara kallleee =)) * barisan dibubarin dan Riza pun kembali ke kelas bersama temen-temennya. Ternyata pas di kelas, WUIHHHHH... perubahan yang sangat DAHSYAT terjadi :)

Riza... murid paling kecil dan paling muda, ternyata paling BERANI di kelasnya. Ada 6 murid cewek dan 3 murid cowok, namun di kelas yang berSUARA hanyalah Riza. Mbak Ita yang nungguin senyum terus meliat tingkah POLAHnya Riza selama di KBI.

Sudah 3 hari ini Riza masuk sekolah, tiap hari pula dia minta ke bu guru untuk NYANYI sendiri di depan kelas *phiuhhh... gak ada malu sama sekali*. Riza kalo disuruh nyanyi paling seneng, dia juga cepet sekali menghafal sebuah LAGU baru. Rabu kmaren dia diajarkan lagu baru, yang SYAIRnya begini:

di atas ada Allah
di samping ada Malaikat
di depan ada Nabi Muhammad

*lirik yang aneh... karena gak ada kelanjutannya lagi :P *

Udah dech, muncul keisenganku dan Ayah, tadi pagi pesen ama Riza Ntar kalo bu Guru nyanyi lagu itu lagi, mas Riza nanya Bu di belakang ada sapa dan di bawah ada sapa? Eh bener... tadi di sekolah bu guru NYANYI lagi dan ditanya Riza, apa jawab bu guru??? Bu guru hanya bisa TERTAWA *nah lo... dijawab dong bu??? :D *

Oh iya, waktu ada Nenek... dia diajarin sebuah lagu *biasanya dinyanyiin Neneknya kalo Ayah dan ibu mo berangkat kerja* yaitu:

Senin Selasa Rabu Kamis
Jum'at Ibu kerja
Sabtu Minggu ama Riza

Walhasil... tadi di sekolah dia nyanyi lagu tersebut dan diKETAWAin ama guru-gurunya dan smua orang tua yang lagi jagain anaknya sekolah :) kata bu guru, LAGUnya gak begitu, tapi tetep dengan KEKEUH-nya Riza bilang lagunya yang betul begitu *hayooo... Nenek harus tanggung jawab loh :)) * Ach... lucunya anakku ini, You're always make me smile :-*

PS. Tiap Riza berangkat sekolah, aku selalu TIDAK SABAR menunggu cerita saat ia pulang sekolah :)


2 comments:

  1. Hahaha lucu bgt anak lo nur. Kayaknya dia mirip lo nur, utk urusan nyanyi di depan kelas, pede githu loh

    ReplyDelete
  2. @ Awi : Yoi 'Wi... hiks... jadi terharu :P

    ReplyDelete