Tuesday, July 15, 2008

Rutinitas BOBO malam

NOTE: Jangan pada berpikiran ANEH-ANEH dulu ya??? Ini bukan RUTINITAS yang dilakukan sebelum bobo di malam hari oleh dua orang dewasa berjenis kelamin berbeda *laki dan perempuan :P * Aku lagi pengen cerita rutinitas yang dilakukan oleh RIZA, my son :-* sebelum dia bobo.

Saat ini Riza udah berusia 2 tahun 9 bulan, k'maren merupakan hari pertamanya masuk playgroup. Sejak usia 2 tahun, Riza mulai enggak ngompol lagi kalo bobo malam. Sebelumnya tiap bobo dia mengenakan PAMPERS *sorry, nyebutin salah satu merk dagang :D * pas udah 2 tahun, tiap pagi pospak-nya kok kering. Jadilah daku dengan semangat '45 sebagai seorang IBU langsung berpikiran THAT'S GREAT!! Bukan apa-apa, bagus karena NGIRIT jadinya gak perlu beli pospak lagi :) Nah, supaya gak ngompol... aku biasain sebelum bobo Riza harus pipis dulu di kamar mandi.

Abis pipis dan ganti baju tidur, selanjutnya Riza akan membawa tas yang ISI-nya adalah semua mobil-mobilannya. Jadilah sang ibu sudah MAPAN tergeletak di kasur, sang Ayah mulai menarik sprei *yang awalnya sudah dirapi-in... muluuuusss, hiks :(( * kata Riza, Ayah kita maen tanjakan dulu ya??? Maka dimulailah Riza membuka tas, dikeluarinnya satu persatu mobil-mobilannya *kurang lebih 20 mobil dengan ber-aneka ukuran :( * dan meluncurlah satu per satu mobilnya menuju tubuhku :P Aku kebagian menangkap mobilnya dan menata rapi *istilah Riza diPARKIR :) * di samping tempat tidur.

Setelah semuanya diluncurin, baru dech Riza mau naik tempat tidur sambil membawa boneka Donald Duck-nya. Ada cerita yang mengHARUkan mengenai boneka ini, saat Riza beranjak 2 tahun dia begitu suka nonton film kartun Donald Bebek. Waktu itu dia baru bisa ngomong 1 atau 2 suku kata aja, tapi tetep seneng ngoceh :) Aku tugas ke Berlin 2 minggu, pas di sana aku liat ada BONEKA ini. Lucu, jadi pengen bli-in tuk Riza. Itung-itung hadiah Riza ULANG TAHUN *saat ultah sang Ibu lagi tugas nun jauh di sana :(( * Saat aku landing di Soekarno-Hatta, Riza, Ayah dan Neneknya datang menjemputku. Aku langsung mengeluarkan boneka ini dan dari bibirnya Riza keluarlah kata Donald Bebek... DEGGG, terharuu... aku kaget banget :P Achhhh anakku sudah bisa bicara 4 suku kata, k'mana aja daku selama ini... :D


Oke, lanjut lagi ke cerita rutinitas-nya Riza :) *maaf tadi ada IKLAN lewat sih :)) * Riza dan sahabatnya ini langsung ngambil posisi di TENGAH *diapit Ayah dan Ibunya :P * Trus, mulailah DOT-nya beraksi... tangan kanannya megang dot, dan tangan kiri khususnya jari telunjuknya mulai ILIK-ILIK-in ekornya Donald Bebek ^o^ Aku juga gak ngerti, knapa harus bagian P**T*T-nya sih. Aku udah pernah nanya, knapa mas Riza seneng ngelus bagian itu??? Riza, anak seKECIL itu bisa tersenyum malu *aduhhhh jadi gemes pengen nyubitin pipi tembem-nya :) * Setelah susunya abis, selanjutnya dia kan meminta sang Ayah tuk mulai mendongeng PAK TANI dan KANCIL, atau ganti pasangan ama SIPUT, ORANG-ORANGAN SAWAH dan lain-lain. Ayah pinter loh kalo disuruh mendongeng tuk Riza, biasanya di kantor dia searching dongeng anak dulu sebelum diceritain ke Riza. Ayah sangat seneng liat RESPON Riza kalo mendengarkan dia mendongeng. Jadi... b'gitulah rutinitas yang dilakukan kami sekeluarga menjelang bobo malam :)

PS. Riza tidak pernah bosen mendengarkan Ayah menceritakan ulang semua dongengnya :P



0 comments:

Post a Comment