Tuesday, January 20, 2009

Yang Paling 'NGANGENIN

Saat jauh dari kota Jogja, ada SATU hal yang paling membuatku KANGEN ama kota tersebut. Apa coba???? Suasana??? Bukan [Jogja mulai macet gila-gilaan :(( ], gudeg??? oh No!!!! aku gak doyan babar blas :P Apalagi coba???

Yang aku kangen dari kota Jogja adalah LELE BAKAR-nya huahahahahaha Aku lahir dan besar di Biak, selama hidup di Biak aku tuh gak pernah meliat yang namanya LELE :D Maklum, lele kan hidup di air tawar, kalo ikan laut... apa aja aku pernah liat. Wong Biak di kelilingi ama laut kok :)) Nah, pas aku kulaih di Semarang... mulai mengenal yang namanya PECEL LELE. Bayangku saat mendengar nama masakan tersebut adalah lele trus disirami ama bumbu kacang seperti pecel sayuran itu lohhhh wakakakakaka UDIK banget ya??? Makanya pas ke warung tenda pecel lele, aku pesan tuh pecel lele. Nah, pas dikasih ohhh.... ternyata lele yang digoreng trus disertai lalapan [daun kemangi+timun] dan sambel :P

Menu Lele BAKAR-nya Mbak Yanti... hmmmm mak NYOSSSSS :P

Trus pas aku maen ke Jogja... wuahhhh ada makanan baru nih yaitu lele bakar. Gimana ya rasanya??? Hmmmm ternyata EUNAK tenan... mak NYOSSSSSSS!!!! ^_* Kost-an kakakku di belakang kampus Fakultas Pertanian - UGM [daerah blimbingsari], jadi langgananku adalah warung tenda depan kampus pertanian. Setelah menikah dengan Ayah, berhubung rumah mertua di Salakan... jadi dech aku dikenalin ama warung tenda MBAK YANTI. Hmmmm enak banget, sambelnya itu loh... sedaaaapppppp :-*

Apabila pulang ke Jogja, aku pasti langganan tiap malam makan LELE BAKAR mbak Yanti, dulu saat Mas Riza blum lahir... aku dan Ayah kalo makan dilesehannya warung tenda mbak Yanti [pinggir jalan], sekalian pacaran :D Namun, sejak ada Mas Riza.., kebiasaan ini kami rubah. Tiap malam tetep beli tapi dibungkus dan dimakan di rumah aja :P Abis Mas Riza gak bisa diam, dari pada pas lagi MENIKMATI lele bakarnya trus dia rewel... malahan gak jadi NIKMAT :( Kalo di rumah kan kita bisa gantian menjaga Mas Riza :P

Bagi yang belum pernah mencoba lele bakar... kalo ke Jogja nyobain dech :) Hampir setiap malam... di warung tenda pinggir jalan pasti ada MENU tersebut kok ^_*

0 comments:

Post a Comment