Friday, January 9, 2009

Perawatan TUBUH... [luar dalam boooo....]

Jogjakarta, 31 Desember 2008
Tiap tahun, pada saat liburan ke Jogja aku memiliki rutinitas yaitu MENGUNJUNGI dokter kandungan langganan yaitu dr Merry di RS Panti Rapih. Dokter Merry yang menangani 2 kali persalinanku, sehingga seluruh data rekam medisku ada pada beliau. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun [2008] aku melakukan hal yang sama yaitu melakukan medical check up terutama untuk urusan RAHIM :P Kenapa ya... masih banyak orang ber-ASUMSI kalo ke dokter kandungan itu berarti hanya memeriksakan kehamilan??? Padahal enggak loh, kita bisa melakukan konsultasi mengenai kesehatan organ KEWANITAAN kita... rahim dan onderdilnya hahahahaha kalo gak kita yang CARE ama diri kita sendiri... trus sapa lagi coba????

Tahun lalu dr Merry sudah menyarankanku untuk melakukan PAP SMEAR test, tapi rasa takutku terhadap rasa sakit membuatku urun melakukan tes tersebut. Nah, berkat tulisan mbak Novi ini [thanks ya mbak... :P ] akhirnya tahun ini aku bertekad untuk BERANI melakukan tes ini. Sebelum ke Jogja, aku udah mencari-cari info... apa itu tes PAP SMEAR [maksudnya kira-kira dokter akan melakukan apa ya ama daerah V-ku???? hihihihihi], trus gunanya apa dan lain-lainnya dech... Oh iya, tes PAP SMEAR baru bisa dilakukan dengan catatan minimal udah 3 hari tidak melakukan hubungan INTIM ama suami [puasa atuhhhhhh wakakakakakaka].

Nah, hari yang dinantikan pun TIBA... aku udah membuat janji dengan dr Merry, biasanya di ruangan dokter ini hanya dibantu oleh 2 perawat... itu pun ibu-ibu yang udah tua, jadi gak perlu MALU kan??? hehehehehehe Nah, pas aku tiba, APESSSSSSSSSS ternyata ada dokter wanita muda ikut membantu serta mengamati aktivitas sang dokter. Alamaaakkkk kayaknya dokter yang sedang koas dech... hiksss.... walaupun cewek... tapi kan tetep ada orang... ya Allahhhhhh... please dech [kayaknya nasibku sama dech dengan mbak Novi, cuma aku masih mending wakakakakakaka].

Sebelum di tes aku melakukan USG dulu... tuk melihat kondisi RAHIM-ku. Selanjutnya aku pindah ke ruang tindakan... di sana aku disuruh buka celana dan mengambil POSISI sperti kalo mo melahirkan gitu. Kedua kaki diangkat, ngangkang... dr Merry mulai memake sarung tangan, si dokter muda itu kebagian megangi lampu yang disorotkan ke daerah V-ku [hiksss... sperti-nya urat maluku mulai putus dech hahahahahaha]. Mulai dech aku liat peralatannya... hiiii serem banget, tapi dokter udah menegaskan kalo tidak akan sakit kok [yaaaa berusaha percaya ama kata dokter lah...]

Bener... alat pembuka organ V tersebut kayak jangka sorong [yaelahhhh... mentang-mentang lulusan Fisika hahahahahahaha], dimasukkan ke ORGAN V-ku trus digeser sehingga membuka. Abis itu dokter mengambil semacam cotton bud [tapi ukurannya lebih panjang], trus cairan di organ V diambil dan dioleskan di kaca dan kemudian dimasukkan ke laboratorium untuk diperiksa. Acara BUKA TUTUP dilakukan dua kali hehehehehehe abis itu udah dech, hahhhhh lega banget. Bukan lega karena tidak SAKIT tapi karena selesai juga PENDERITAAN-ku tuk menahan malu wakakakakakaka

Kmaren hasil tes lab-nya kluar dan berhubung aku sudah di Jakarta jadi aku hanya bisa mengetahui via telpon, Rahma [adik ipar-ku] yang datang ke dokter trus aku menelpon hp-nya. Sehingga aku bisa BICARA secara langsung ke dr Merry untuk mengetahui hasil tes-ku. Alhamdulillah... dokter mengatakan kalo dari hasil lab-ku... smua NORMAL dan kondisi rahimku sehat. Hahhhhhh PLONGGGG banget rasanya, walaupun tuk mengetahui kesehatan itu aku harus berKORBAN tuk menahan MALU hahahahaha

Abis dari kontrol kesehatan RAHIM, tuk menghibur diri aku ke Martha Tilaar Spa di daerah condong catur. Ya iya lah.... kan tadi udah melakukan perawatan dalam tubuh, nah sekarang GANTIAN dong kita spa dan facial tuk perawatan luar tubuh hihihihihi Aku mo menikmati hidup dulu ach... mulai dari jam 1 siang hingga jam 5 sore aku ngerasa bak RATU sejagad dech hehehehehehe pokoke kluar dari Martha Tilaar, hmmmm WANGI seluruh tubuhku :-* jadi LENGKAPlah sudah hari itu aku melakukan perawatan LUAR DALAM tuk tubuhku ini :D Yaaa itung-itung sekalian menyambut tahun baru 2009 ^_^

0 comments:

Post a Comment