Wednesday, January 14, 2009

OBROLAN Menjelang Tidur

Malam hari, saat mau BOBO... aku memiliki rutinitas untuk MENGOBROL dengan Mas Riza. Ngobrol apa aja, biasanya sih TOPIK yang dipilih adalah menceritakan ulang tentang KEGIATAN Mas Riza atau aku selama seharian di luar rumah. Mas Riza sangat suka apabila aku menceritakan aktivitas yang kulakukan saat bekerja dikantor, ngerti ga ngerti... pasti dia akan MENYIMAK seluruh kata-kata yang aku katakan, sambil nge-DOT susunya :P Gantian, abis itu aku akan memintanya untuk bercerita, apa yang telah dilakukannya selama aku gak ada di rumah. Kebiasaan ini emang aku tumbuhkan sejak Mas Riza mulai bisa ngomong, aku pengen Mas Riza tumbuh sebagai anak yang TERBUKA... bisa menyampaikan apa yang ada diBENAKnya, tanpa harus sungkan kepada aku atau Ayahnya.

Diskusi antar Ibu dan Anaknya ^_^

Nah, semalam aku pun melakukan hal yang sama. Jam setengah 9 malam, aku dan Mas Riza udah masuk kamar tidur. Saat dia udah siap-siap nge-dot, dia nanya:

M'Riza : Ayah mana bu???
Ibu : Ayah sedang sholat Isya dulu mas.
M'Riza : Ayah kok rajin sholat, ibu kok gak sholat???

Gubrakkkkssss wakakakakakaka iya juga sih, aku gak sholat udah 5 hari ini karena sedang DATANG BULAN :D Gimana cara menyampaikan ke anak umur 3 tahun ini ya??? :P

Ibu : Ibu sedang ENGGAK sholat karena ibu sedang sakit, Mas Riza kan liat ibu masih luka, ibu masih make PAMPERS :D [istilahnya Mas Riza kalo liat aku bawa pembalut ke kamar mandi :)) ]. Nanti kalo udah SEMBUH, ibu sholat lagi kok seperti Ayah ^_*
M'Riza : Ya Allah, semoga ibu cepat sembuh... amin amin ya lobbal alamiin...

Hiksss.... aku sangat TERHARU mendengarnya, aku emang mengajarkan Mas Riza kalo pengen sesuatu... berdo'alah ke Allah, apapun itu... mintanya ke Allah SWT. Gak nyangka, ternyata Mas Riza-ku sudah mulai mempraktekannya... SUBHANALLAH...

Oke, lanjutttt OBROLAN-nya ya???

M'Riza : Ibu, knapa ibu gak punya TI-TIT??? [tanpa perasaan berdosa dan sambil ngenyot dotnya huahahahahahahaha]
Ibu : [bingung mode on :D ] Hmmm karena ibu perempuan, kan Ayah dan Mas Riza laki-laki. Kalo laki-laki, punya ti-tit... tapi kalo perempuan enggak Mas. Allah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan, ada laki-laki dan perempuan. Ada Ayah, ada ibu... ada Mas Riza... ada juga mbak Wawa [tetangga rumah, temen maennya Mas Riza].

Aku emang berusaha menyampaikan SEGALA sesuatu dengan jujur apa adanya, berusaha mencari kata-kata yang dapat dimengerti oleh anak SE-UMUR Mas Riza. Karena menurut referensi yang pernah kubaca, jangan pernah menyampaikan KEBOHONGAN sedikit pun pada Sang anak, karena itu akan tertanam di-OTAKnya.

M'Riza : [sepertinya dia masih bingung :D dilanjutin lagi] Ya Allah... semoga besok Ibu kalo udah besar diberikan TI-TIT, biar bisa jadi DINOSAURUS laki-laki yang gede

Wakakakakakakakaka dasar... dasar... wes ku pikir dia mo do'ain apa, ternyata dia masih inget ama film Dinosaurus-nya huahahahahaha Emang sih, saat ini mungkin usia di saat-saat dia pengen tau... apa itu dinoasurus, godzila [sempet nonton film ama Sang Ayah], monster dan lain sebagainya :P Riza... Riza... I Love U very much... be a good son :-*

2 comments:

  1. aku mengaminkan doa mas riza dehhh huahuahuahuahua....

    ReplyDelete
  2. @ Novnov : Do'a yang mana nih mbak??? Yang aku b'rubah menjadi DINSAURUS laki-laki ya??? huahahahahahaha TEGAAAAAAAAAAA :))

    ReplyDelete