Thursday, January 8, 2009

SHARING Profesi

Jogjakarta, 30 Desember 2008
Awal bulan Desember 2008, saat aku memutuskan untuk LIBURAN ke Jogja... aku menginformasikan berita ini pada Fikri, temen kuliahku saat kuliah di UNDIP. Saat ini Fikri sebagai staf pengajar alias DOSEN di jurusan Fisika, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga - Jogjakarta. Fikri memintaku untuk dapat berbagi informasi [sharing pengalaman aja :D ], setelah lulus Fisika trus cari kerja gimana sihhh....

Oke dech, aku MENYANGGUPI-nya, tapi aku ngasih BIG NOTE,...

Please don't ask me about physical substances...
I forgot all about physics formulation
wakakakakakaka......

Fikri DEAL, jadi dech aku mulai mencoba membuat bahan presentasi yang isinya hanya bercerita tentang gimana saat aku kuliah di jurusan Fisika, menyelesaikan tugas akhir, mencoba melamar-lamar kerja [bukan melamar seorang PRIA lohhhhh hahahahahahaha] hingga aku ketrima kerja di BSN [kantorku sekarang ini]. Selain itu aku juga bercerita sedikit tentang apa kerjaan harianku di BSN, sekaligus mengenalkan BSN kepada mahasiswa di UIN.

Fikri saat membuka acara

Aku gak nyangka kalo acaranya RESMI gitu hihihihihi... emang sih aku dapat undangan RESMI dari UIN, tapi aku pikir ini kan hanya sekedar berbagi pengalaman aja. Ternyata tanggal 30 Desember kmaren adalah minggu tenang bagi mahasiswa, karena tanggal 5 Januari ini mreka mulai menjalani ujian semester-an. Tapi ternyata ANTUSIAS mahasiswa-nya lumayan juga... m'reka banyak yang HADIR, walaupun saat mulai m'reka blum berani mengajukan pertanyaan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh salah seorang mahasiswa [hiksss... jadi terharu :) ], abis itu dibuka oleh Fikri. Sebelumnya dia mohon maaf karena ketua jurusan prodi fisika tidak dapat hadir karena di saat yang bersamaan juga ada acara yang diadakan oleh dekanat [it's okey Fik, justru kalo dateng... aku yang gak enak HATI wakakakaka]. Abis itu Fikri baca CV singkatku, acara dilanjutkan dengan presentasi dariku ^_*

My STYLE saat presentasi :D

Acara dimulai dari jam setengah 10 pagi, trus ada acara TANYA JAWAB... ternyata antusiasnya lumayan juga. Kalo gak ditutup ama Fikri... gak tau slesei jam berapa tuh hihihihihi sesi tanya jawab ditutup jam setengah 1 siang... karena udah Dhuhur juga. Inti dari presentasiku hanyalah ingin memberikan MOTIVASI pada mahasiswa di jurusan Fisika... bahwa setelah lulus kuliah dari Fisika... banyak SEKTOR yang bisa geluti di dunia kerja kok.

Penyerahan cendera mata :P

Setelah acara ditutup... ternyata ada juga penyerahan CENDERA MATA sebagai kenang-kenangan dari kampus UIN SUKA... hiksss.... daku terharu. Gak nyangka loh ternyata mreka NYIAPIN acara ini segitu seriusnya... btw thanks a lot yaaa Fik... Semoga apa yang aku sampekan bisa MEMACU mahasiswa-mu tuk dapat belajar lebih serius dan menatap masa depan dengan MANTAP :)

0 comments:

Post a Comment