Friday, January 9, 2009

BELAHAN Hatiku [cieeeeeeeeeee.........]

Biasanya aku MENULIS di blog hanya bercerita kegiatan harianku atau pun Sang BUAH hatiku... Mas Riza. Kali ini aku pengen CERITA tentang sosok Ayah, lelaki yang BERHASIL mendapatkanku wakakakakaka huuuuuuuu ge-er banget, maap...maap... saya lagi NARSIS hehehehehehe

Dahulu kala... [halahhhh menyebalkan banget :D ] saat aku telah memperoleh PEKERJAAN yang tetap, do'aku pada Allah SWT...

Ya Allah... dekatkanlah seorang jodoh kepadaku
Seorang lelaki MUSLIM yang baik dan bertanggung jawab
dan... yang pasti SAYANG padaku serta keluargaku :)

Karenaaa... MENIKAH kan bukan hanya antara aku dan DIA, tetapi menyatukan dua buah KELUARGA yang tentunya memiliki latar belakang berbeda. Alhamdulillah, aku menemukan JODOH-ku tidak terlalu lama, kami pun MENIKAH dengan tidak melalui proses yang namanya PACARAN :P

Gak tau kenapa, aku mengingat salah satu PESAN dari ibuku... seandainya berdo'a meminta jodoh, mintalah SEDETIL mungkin :D yaaa sapa tau aja diamin-in MALAIKAT dan dikabulkan Allah SWT, iya kan??? Namanya juga USAHA!!! :P Setiap abis SHOLAT 5 waktu, selalu kupanjatkan do'a dan menyebutkan secara detil seperti apa JODOH yang kuinginkan, mau tauuuuuuuuu????? Ini dia KRITERIA yang kupinta [alhamdulillah dikabulkan lohhhh ^_* ] :

1. Seorang LELAKI muslim yang baik. Dia gak harus menjadi IKHWAN yang hafal banyak hadits dan lainnya hahahahahaha, bagiku... dia sholat 5 waktu, bisa baca Al Qur'an dan tau batasan halal maupun haram, cukuplah...

2. Memiliki PEKERJAAN yang mapan. Gak harus memiliki pendapatan yang berjuta-juta, yang penting penghasilannya RUTIN diterima tiap bulan. Karena pikirku aku kan kerja juga, jadi dikit-dikit bisa bantu KEUANGAN keluarga, iya kan??? :P

3. Harus lebih PINTER dariku [bukan mo ngatain aku pinter lohhh wakakakakakaka]. Ga tau k'napa, ini sangat PRINSIP bagiku, karena dari pengalaman-pengalamanku sebelumnya nih... laki-laki yang dekat denganku gak terlalu pintar [dalam hal intelektual lohhhh....]. Aku pengen dia pinter, biar dia bisa menjadi IMAM baik dalam hal agama maupun dalam pengetahuan umum. Kalo dia [maaf, lebih diBAWAHku] wuahhh bakalan aku yang capek dong ngajarinnya :D

4. Harus orang YOGYAKARTA [hahahahahaha ini juga kusebutin loh di do'aku, aneh ya???]. Aku kuliah di Semarang tapi hampir tiap bulan aku maen ke Yogya, I LOVE this city very much... aku memiliki impian, kalo bisa aku mempunyai keturunan, aku ingin ia diLAHIRkan di kota ini. Biar akta kelahirannya bisa tertulis YOGYAKARTA hahahahahaha Selain itu, aku memiliki 4 orang kakak, 2 iparku berasal dari JATIM dan 2 lagi berasal dari JATENG... jadi biar FAIR... yang t'rakhir harus dari YOGYA hihihihihihi

5. Harus orang yang PENDIAM dan PENYABAR wakakakakaka aku udah NYADAR diri, aku nih cerewet, galak dan gak sabaran. Nah kalo suamiku cerewet juga, gimana NASIB rumah tangga kami kelak??? hahahahahaha Gak kebayang dech!!!!

Alhamdulillah... terima kasih ya Allah, seluruh kriteria yang kupanjatkan dalam do'aku... Kau kabulkan. AYAHHHH....

Ayah dengan SENYUM khas-nya :-*

1. Dia seorang MUSLIM yang baik, ternyata rajin puasa sunnah SENIN-KAMIS loh. Kalo aku lagi NYAUR utang puasa Ramadhan, dia pun akan SETIA menemaniku puasa [kalo enggak... akan kuomelin hahahahaha enggak dinggg... CANDA]. Walalupun NGAJInya gak lancar-lancar banget, tapi setidaknya dia tetep berusaha untuk mengaji. Khususnya pada bulan RAMADHAN, dia akan betah duduk manis di kamar depan untuk TADARUS.


2. Ayah memiliki pekerjaan yang MAPAN... ya iyalah... PNS gitu lohhh hehehehehe sekantor maksudku hihihihi walaupun tau sendiri PENDAPATANnya PNS berapa, tapi Ayah memiliki semangat dan kejujuran yang kalo boleh semua JEMPOL yang aku miliki kuacungin buatnya. Ayah... memiliki KOMITMEN yang tinggi terhadap dunia kerjanya, IKHLASSSSS... itu yang aku liat apabila dia bekerja. Hal ini yang membuatku bisa dikatakan BANGGA menjadi istrinya :-*

3. PINTER??? Oh jelasssss... HE'S SO SMART!!! Boleh dicoba hehehehehehe Tau gak, walaupun dia udah lulus kuliah lama di teknik mesin, tapi hingga saat ini... kadang di malam hari saat aku dan Mas Riza udah bobo, dia akan membuka kembali DIKTAT-DIKTAT kuliahnya. Katanya biar ilmu yang pernah diperolehnya tetep ada dalam otaknya, selain itu pengetahuan yang terkait dengan bidang kerjanya... smua info itu akan diLALAP habis. Ayah t'laten BACA, aku salut banget. Baca apa aja, mulai dari manajemen KEUANGAN, bibliografi dan laennya. Dunia IT???? Ohhh jangan salahhhh... hati-hati loh. Ayah walaupun berkecimpung di teknik mesin, tapi info terbaru tentang IT akan di update-nya via internet. Aku perhatikan, tiap malam dia akan mencoba HAL baru tentang IT. Setiap software atau PROGRAM baru tentang IT akan didownload dan dipelajarinya, design grafis pun dipelajarinya. Hampir semua yang POSTER kantor [KAN] yang design Ayah... I'm so proud of you...

4. Nahhhh Ayah juga orang Yogya tulen... ini diaaaa... aku jadinya kalo KANGEN ke Yogya, gak susah-susah nyari PENGINAPAN dong, ada PIM disana [Pondok Indah Mertua hahahahaha]. Dua buah hatiku pun lahir di Yogya, jadinya denagn BANGGA aku bisa bilang... Mas Riza lahir di Yogya, sama dengan Ayah...

5. Ayahhhh... dia sangat SABAR dan PENDIAM... orang-orang gak NYANGKA akhirnya dia bisa MENIKAH juga wakakakakaka [gimana dulu cara NEMBAKNYA ya??? :D ]. Kata ibuku, kalo gak di-gong, gak akan BUNYI hihihihihi Makasih ya Ayah... telah SABAR mendampingi IBU yang ribut kayak gini... ^_^

Dengan SEGALA kriteria ini, gak salah jika KEDUA ORANG TUA-ku sangat menyayangi mantu yang ini :P Semalam, saat aku melihatnya TERTIDUR LELAP di sampingku, aku menyadari...

Betapa aku sangat MENYAYANGI lelaki ini...
Ya Allah, terima kasih kuucapkan... karena telah memberikan Ayah untukku
Ayah... dengan SEGALA kelebihan dan kekuranganku...
Engkau dapat menerimanya...
i love you very much...

PS. Semoga SEGALA sifat baik Sang Ayah nurun ke Mas Riza yaaa, amiennnnnnn :D

0 comments:

Post a Comment