Wednesday, September 3, 2008

MAWAR untuk Ibu

Aku barusan menerima EMAIL dari mbak Ndol, emailnya sungguh MENGENA banget :) Mbak Ndol ini temen lamanya kakakku sewaktu kuliah di Jogja, kamarnya bersebelahan dengan kamarnya mbak Lili. Mbak Ndol baru aja KEHILANGAN ibunda tercinta [ikut berDUKA ya mbak...]. Walaupun sekarang kami tidak pernah BERTEMU, namun tali silaturahmi tetep kami JAGA.

Oh iya, aku pengen COPY PASTE isi dari email mbak Ndol [permisi ya mbak...^_* ]...

Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dipaketkan pada ibunya yang tinggal sejauh 250 km dari rumahnya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu.

Pria itu bertanya mengapa ia menangis dan gadis kecil itu menjawab, "Saya ingin membeli setangkai bunga mawar untuk ibu saya. tapi uang saya tidak cukup untuk membeli mawar itu."

Pria itu tersenyum dan berkata, "Ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kamu mau." Kemudian ia membelikan gadis kecil itu setangkai mawar merah, sekaligus memesankan karangan bunga untuk dikirimkan ke ibunya sendiri. Ketika sudah selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil itu pulang ke rumah. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya,"Ya tentu saja. Maukah Anda mengantarkan saya ke tempat ibu saya?"

Kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang ditunjukkan gadis kecil, yaitu pemakaman umum, di mana lalu gadis kecil itu mletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah. Melihat hal itu, ia kembali menuju ke toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai sendiri mobilnya sejauh 250 km menuju rumah ibunya. ]

Pesan MORALnya yaitu jangan sampai terlambat MENGASIHI orang-orang terdekat Anda. Tunjukkan KASIH Anda pada mereka selama mereka masih HIDUP, karena mereka tidak dapat merasakan kasih Anda jika mereka sudah MENINGGAL.

0 comments:

Post a Comment