Thursday, September 4, 2008

INDAHnya kebersamaan

Bulan RAMADHAN bener-bener merupakan bulan penuh berkah dan rahmat Allah SWT, walaupun rutinitas kantor tidak berbeda [hanya jam kerja DIKURANGI 1 jam]. Dengan pulang kantor lebih CEPAT dari biasanya... alhamdulillah jadi punya lebih banyak WAKTU untuk keluarga ^_* Sampe rumah biasanya jam 5 kurang... bisa bermain dan mengobrol dengan Mas Riza, nanyain apa AKTIVITASnya selama di sekolah :P Wuihhhhh dengan LANCAR dia akan menceritakan ulang segala HAL yang udah terjadi :D

Kalo urusan MASAK untuk buka puasa... alhamdulillah udah diseleseikan ama Mbak Ita :P Oh iya, ada perkembangan TERBARU loh, sekarang mbak Ita udah pinter masak ^o^ Dahulu saat pertama kali dia bekerja padaku, BELUM pernah dia menyentuh dapur. Tapi sekarang... hmmm aku pengen dimasakin apa, dia udah AHLI [makasih ya mbak...]. Daripada hanya diam aja nungguin waktu buka PUASA, aku dan Ayah bermain BULUTANGKIS di depan rumah. Mas Riza jadi WASIT sekalian bantuin ngambilin kock-nya kalo jatuh :P HEBOHHHH...

Kalo udah waktunya BERBUKA, Mas Riza juga ikutan rame tuk berpartisipasi buka puasa :( Padahal dia gak puasa tapi kok yang RAME dia ya??? ^_^ Setelah itu KAMI sholat Maghrib, biasanya abis itu aku TADARUS. Ayah dan Mas Riza duduk tuk dengerin :) Mbak Ita sendiri... biasanya udah siap-siap mo berangkat ke MASJID bersama dengan Teh Ipah [pembantu sebelah rumah]. Sambil nunggu waktu Isya, kami BERTIGA bermain di ruang keluarga... biasanya Mas Riza ngajak maen balapan MOBIL [dengan catatan dia gak BOLEH kalah loh :( kalo KALAH maka akan ngamuk... curang ya??? ].

Abis sholat ISYA dilanjutkan taraweh dan witir... Yang paling aku SUKA saat sholat jama'ah adalah... setelah SELESEI sholat, Mas Riza akan salim tanganku dan Ayah trus diciumi KEDUA PIPInya oleh kami berdua. Setelah Mas Riza, GANTIAN aku yang akan salim tangan Ayah... abis itu Ayah akan menciumi kedua pipi dan KENINGKU :P Rasanya BAHAGIAAAAA banget, lengkap sudah kebahagiaanku sebagai seorang ISTRI dan IBU ^_*

Selanjutnya Mas Riza langsung ngajak bobo. Jadilah kami BERTIGA bobo bareng, biasanya yang nemenin Mas Riza bobo hanya aku. Tapi selama Ramadhan ini Ayah ikutan BOBO bersama dengan kami hingga waktu SAHUR tiba. Biasanya jam 3 aku udah bangun, ngecek dapur dulu... Mbak Ita ternyata udah mulai masak tuk sahur dan jam setengah 4 aku BANGUNIN Ayah. Nah... kalo denger Ayah mo kluar kamar, Mas Riza pasti ikutan MELEK. Jadilah dia ikut SAHUR :D

Dari mulai sahur hingga aku BERANGKAT kerja, kami tidak tidur lagi. Mas Riza biasanya ngajak maen dan cerita, padahal DULU biasanya aku abis Shubuh bobo lagi loh :P Ini merupakan KEBIASAAN BARU dalam hidupku, tapi ternyata MENYENANGKAN kok kalo gak bobo lagi. Setelah jam 6an pagi... aku dan Ayah mulai keluar rumah, Mas Riza dan Mbak Ita akan MENGANTARKAN hingga pinggir jalan dan melambaikan tangan tuk KAMI.

PS. Indahnya KEBERSAMAAN yang dijalani dengan orang-orang yang kita CINTAI

Cherrrssss
-Noer-

7 comments:

  1. Berharap semoga kecerian tetap bersama anda sekeluarga

    ReplyDelete
  2. semoga keceriaan itu selalu ada dan untuk selamanya walau dunia ini fana.. amiin

    ReplyDelete
  3. @ Batur sasak : Amien ya Rabbal Alamiin... Makasih yaa tuk HARAPANnya untukku dan kluarga ^_*

    @ Masenchipz : Amien, makasih ya Dhi. Do'aku semoga KELUARGAku dijauhi dari segala kejahatan di dunia ini dan semoga dapat menjadi keluarga yang SAKINAH MAWADDAH WARRAHMAH, amien...

    ReplyDelete
  4. wah seru bgt mba.. ga pernah ngerasain begini.. :( logk ok jadi curhat..? :P

    ReplyDelete
  5. @ Bayu Aditya : Hehehehe gak papa kok kalo pengen curhat, tetep DIDENGERIN :P Aku dan suami emang BERUSAHA membuat KENANGAN INDAH selama bulan Ramadhan untuk Mas Riza :D Biar kalo udah GEDE, dia bisa mengenang semua KEINDAHAN di masa kecilnya ^_*

    ReplyDelete
  6. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

    ReplyDelete
  7. @ Caray : Makasih ya??? Thanks udah berkunjung ke blog-ku :P

    ReplyDelete