Tuesday, September 9, 2008

IFTHOR

Kalo yang udah biasa denger istilah ini atau minimal sering dengerin CERAMAH agama... mungkin udah pada ngerti ya??? Tapi bagiku [dan Ayah] istilah ini belum FAMILIAR, jadi dech bingung :D Gini dech asal muasal di mana aku nemu ISTILAH ini...

Seperti yang pernah aku ceritain, kalo Mas Riza-ku udah mulai sekolah di KBI. Nah... untuk menjaga informasi antara orang tua murid dan pihak SEKOLAH, maka diadakan buku PENGHUBUNG antar ortu dan guru. Aku termasuk orang tua yang RAJIN memantau perkembangan Mas Riza di sekolah... kalo ada HAL yang perlu aku sampaikan ke pihak sekolah, pasti KUTULIS di buku sakti itu :P Misalnya... saat 17-an kmaren, sepulang sekolah Mas Riza dikasih bendera. Nah tiang benderanya itu dari LIDI, Mas Riza kan blum paham akan BAHAYA lidi... dia sih asyik aja memainkannya di deket wajahnya. Udah dech... Ayah Ibunya yang jadi CEREWET... ingetin mulu [kuatir lidinya mengenai MATA]. Ayah jadi sebel, udah berapa kali Mas Riza pulang sekolah bawa OLEH-OLEH yang menurut kami orang tuanya, BELUM saatnya dikasih kepada anak se-usia Mas Riza. Jadi dech, aku NULIS pesen ke bu gurunya...

Senin sore saat aku pulang kantor, aku langsung MEMBONGKAR isi tasnya Mas Riza [ini menjadi pekerjaan RUTINku sejak Mas Riza sekolah :P ], dan membaca BUKU sakti tersebut. Ternyata ada pesen dari bu guru kalo tanggal 20 September 2008 sore jam 16.00 WIB ada acara IFTHOR di masjid [deket sekolah-an] untuk semua orang tua murid KBI dan TKIT. Informasi lain yaitu anak KBI akan menyumbangkan lagu RAMADHAN pada acara pementasan dan meminta bantuan orang tua murid untuk MELATIHnya di rumah :( Nah, aku bingung... mendengar gimana lirik dan melodi dari LAGU tersebut aja aku gak pernah, gimana suruh MELATIHnya wakakakaka yang ada aku dan Ayah jadi senyum-senyum sendiri.

Akhirnya Mas Riza kupanggil, aku nanya...

Aku : Mas Riza diajarin lagu Ramadhan???

Mas Riza : Iya

Aku : Coba gimana, ibu pengen DENGER

Mas Riza : Hole hole hole Ramadhan datang
Hole hole hole bulan puaca

Udah gitu doang... diulang-ulang mulu ama Mas Riza, nah... aku jadi tambah BINGUNG. Walhasil Mbak Ita aku panggil, nanya... pernah denger lagu Ramadhan gak??? Ehhh ternyata Mbak Ita juga GAK pernah denger hehehehe Yaaa... sudahlah, Ayah pesen ama Mbak Ita besok Rabu pas nganter Mas Riza sekalian diSURUH belajar lagu ke bu guru biar bisa MELATIH Mas Riza di rumah ^o^

Lanjuttttt... dari pada PENASARAN ama istilah IFTHOR [yang ditulis oleh bu guru :D ], jadi dech aku pagi ini searching di Paman Google... dapat dech apa itu DEFINISI dari Ifthor :P Ifthor menurut web ini adalah buka puasa bagi kebanyakan kaum muslimin di Indonesia adalah kesempatan saling bersilaturahim dengan relasi, keluarga jauh dan teman komunitas. Ohhh ternyata diundang ACARA buka puasa bersama toh... Oke dech, aku dan Ayah langsung SEMANGAT '45 untuk mengagendakan acara tersebut dalam KEGIATAN kami :D

Ayah malahan pengen memVIDEOkan acara ini sebagai kenang-kenangan. Oh iya, Ayah rajin banget mendokumentasikan seluruh PERKEMBANGAN Mas Riza, biasanya dia akan mengedit dan merangkumnya menjadi sebuah VIDEO dengan format DVD. Yaaa semoga itu bisa menjadi KENANGAN indah tuk Mas Riza dari kami orang tuanya saat ia besar nanti :)

PS. Gak sabar nih liat Mas Riza mentas :))

0 comments:

Post a Comment