Sunday, April 19, 2009

TEMPAT Favorit

Lagi pengen CERITAIN Ayah nih... Biasanya aku hanya nulis aktivitasku dan Mas Riza [hehehehe dasar narsis :D ], sekarang gantian nyeritain Ayah. Dulu aku sempat CERITA salah satu hobinya Ayah adalah ngotak-ngatik komputer/laptop. Nah... kegiatan tersebut dilakukan di salah satu POJOK ruang tamu [yang merangkap ruang kluarga skaligus ruang KERJA Ayah huahahaha maklum, rumahnya sangat MINIMALIS sih :P ].

Di pojok tersebut terdapat sebuah MEJA kerja dan kursi tuk Ayah, di pojok inilah Ayah akan BETAH duduk hingga jam 2 pagi T-T Apa aja akan dilakukannya, misalnya... tuk baca dokumen kerjanya [apabila dia mo TUGAS luar, biasanya seluruh dokumen yang terkait akan dibacanya... termasuk standar-standarnya loh...]. Aku HERAN, aku kan tiap hari kerjanya berkutat ama standar dan aku tau banget bahwa membaca dokumen STANDAR tuh gak enak wakakaka enak-kan juga baca NOVEL atau komik ^_^

Tapi hal itu tidak BERLAKU bagi Ayah, dia bisa duduk manis mbaca dari jam 2 pagi hingga ia siap berangkat KERJA [biasanya kalo jam 9 malam dia udah BOBO, maka Ayah akan terbangun skitar jam 2 pagi tuk mengganti waktu MEMBACA]. Tuk kegiatan yang satu ini... aku SALUT banget. Ayah akan membaca dengan TELITI semua dokumen yang mendukung kerjaannya, apa pun itu. Sehingga ini menambah rasa PERCAYA dirinya apabila dia dituntut untuk berargumen saat bekerja :D

Selain untuk membaca, pojok ruangan ini juga digunakan Ayah tuk melakukan salah satu HOBI-nya yaitu edit foto via laptop. Apabila ada program software yang MENDUKUNG hobinya di bidang IT ini, gak sungkan-sungkan dia akan MEMPELAJARINYA dengan serius. Tuk men-support ini, biasanya Ayah akan MEMBELI buku-buku yang sekaligus menjadi tutor pribadi :D Walau pun Ayah lulusan Teknik Mesin, tapi dia sangat MENCINTAI bidang IT. Info apa pun di bidang IT, maka akan di up date-nya.

Walau di kantor Ayah tidak memiliki tupoksi tuk desain GRAFIS, apabila kantor membutuhkan desain gambar tuk leaflet atau back drop... dengan SUKA RELA Ayah akan mengerjakannya di rumah. Pernah dia tidak TIDUR semalaman hanya untuk menyelesaikan kerjaan yang bukan tupoksinya ini. Aku gak bisa nge-larang, karena kegiatan itu dapat MENYALURKAN hobinya [walaupun abis itu, Ayah akan menghabiskan 2 hari libur pas weekend tuk MEMBALAS jam tidurnya yang kurang T-T ]. Bagiku... ada KEPUASAN batin tersendiri jika melihat Ayah tersenyum karena hasil kerjanya dicetak dan disebarluaskan pada orang lain.

Trus apabila di Jakarta ada acara Mega Bazaar Komputer, aku dan Mas Riza akan DIRAYU tuk jalan-jalan ke sana T-T Aku yang gak hobi ama IT, jadinya hanya duduk MANIS di salah satu pojok pameran dengan Mas Riza dan Ayah akan keliling SENDIRIAN :P Ayah selalu pengen meng-up grade kemampuan PC atau laptopnya yang di rumah, jadi biasanya apabila dia udah NAKSIR ama sesuatu... ia akan MENABUNG sendiri dan apabila tabungannya cukup... baru Ayah akan MENYAMPAIKAN padaku apa yang ingin diblinya. Kalo sudah begitu, aku gak bisa MELARANG-nya hehehehe

Selain untuk keperluan PRIBADI-nya, kadang kala Mas Luhur suka meminta tolong MENCARIKAN salah satu komponen komputer/laptop dan dikirimkan k Tenggarong. Karena suka mencarikan PESANAN Mas Luhur, Ayah jadi memantau SEMUA harga komponen IT. Aku suka GELI, jika pas lagi jalan-jalan di tempat penjualan komponen PC... iseng aku nanya... yang ini HARGANYA berapa ’Yah??? Ehhh dia bisa langsung kasih KISARAN harganya, bahkan plus minus dari komponen tersebut hehehehe sepertinya Ayah COCOK juga jadi penjual ya??? wakakakaka

Tempat FAVORIT si Ayah ^_^

Ehhh jadi ngelantur... kembali lagi ke tempat FAVORIT Ayah, tuk membuat SUASANA meja kerjanya nyaman, Ayah juga MENARUH tanaman hijau biar gak JENUH melihat layar monitor LCD 15” atau layar laptopnya. Dua speaker creative juga dipasang di kedua SUDUT meja, karena kadang kala Ayah menonton FILM kesukaannya via laptop. Di sudut KANAN atas dipasang rak buku untuk memanjang buku koleksinya [eh aku numpang berapa BUKU-ku juga :P ]. Meja kerja ini dibuat SE-NYAMAN mungkin oleh Ayah, sehingga enak untuk menyalurkan hobi membaca dan mengotak-ngatik PC/laptopnya ^_*

PS. Eitssss jangan SALAH, kadang aku juga ngomel-ngomel kalo Ayah terlalu LAMA di depan PC/laptop


0 comments:

Post a Comment