Tuesday, April 28, 2009

Posisi DUDUK saat ...

Saat aku tugas ke Vienna, aku dapat PELAJARAN yang sangat bagus menurutku dalam hal pengaturan posisi duduk di mobil. Pada malam terakhir aku disana, Mbak Iim dari KBRI mengajak aku dan temanku tuk MAKAN MALAM. Kami janjian ktemu di salah satu STASIUN kereta terbesar di Vienna, nahhh pas jemput ternyata Mbak Iim gak sendiri-an. Ia mengajak anak pertamanya yang masih duduk di bangku sekolah, oh iya Mbak Iim yang nyetir loh... HEBAT!!! [karena setirnya terletak di sebelah kiri boooo hehehehe].

Pas aku dan temanku mo NAIK mobil, ehhh ternyata aku disuruh duduk di depan dampingi Mbak Iim. Temanku dan anaknya [’Aa... orang Sunda sih :P ], DUDUK di kursi belakang. Aku nanya, kok gak duduk di depan??? Mbak Iim jelasin,
kalo ada ATURAN di Eropa bahwa anak kecil tuh gak boleh duduk di kursi DEPAN. Setelah kupikir-pikir, BENER juga ya??? Tuk KEAMANAN sang anak...

Nahhhh... aku MENCOBA untuk menerapkan hal ini bagi kluargaku, yaitu saat Ayah menyetir... aku duduk di samping Ayah dan Mas Riza di kursi tengah [walau KADANG kala susah banget untuk ’ngrayu Mas Riza T-T ]. Kalo dia REWEL, akhirnya aku yang ngalah. Aku duduk berdua di kursi tengah bareng Mas Riza dan Ayah duduk di depan sebagai SUPIR hehehehe kasian juga sih, kesannya Ayah tuh supir PRIBADI :P Tapi gimana lagi??? Mas Taufiq dan keluargaku yang laen, jika melihat Ayah duduk SENDIRIAN di kursi depan, aku dan Mas Riza di kursi tengah... suka pada komentar... Om Sugeng jadi SUPIR ya??? wakakakakaka

Minggu lalu kami BERTIGA jalan-jalan tuh, Ayah ada keperluan nyari sesuatu di Ace Hardware PIM. Pas berangkat, aku duduk di depan nemenin Ayah dan Mas Riza duduk sendirian di tengah. Awalnya dia tenang, maen sendiri di bagasi, pas udah JENUH... mulai dech rewel. Aku rayu tuk BOBO dulu dan kubilang kalo udah nyampe PIM akan aku bangunkan. Alhamdulillah dia NURUT, aku atur bantal di kursi tengah dan Mas Riza pun tidur dengan tenang hingga kami sampe di PIM.

Melanjutkan NONTON filmnya ^_^

Pulangnya... O...O... Mas Riza juga minta ikut duduk di depan, gimana caranya ya??? Oh iya, aku inget... dia kan baru bli kaset ultraman NEXUS yang ke-10 dan Ayah juga kebetulan bawa laptop. Jadi lah kurayu Mas Riza tuk nonton film aja dan dia pun setuju tuk duduk MANIS nonton ultraman via laptop [sayang... foto-ku di hp error, jadinya gak bisa kutampilkan T-T ]. Mas Riza ternyata BETAH juga, dari mulai PIM hingga rumah... dia gak REWEL lagi. Bahkan sampe di rumah, Mas Riza masih melanjutkan NONTON film ultraman-nya [sampe diulang 3 kali lohhhh ^_^ ]. Lumayan lah... jadi aku dan Ayah bisa merapikan BELANJAAN dulu karena gak diganggu oleh dia :P


0 comments:

Post a Comment