Friday, April 17, 2009

Menjadi BLOGGER

Awalnya aku gak TERTARIK tuk memiliki blog sendiri [mungkin juga karena gak KENAL dan gak ngerti :D ], tapi sahabat-ku sewaktu KULIAH [sekaligus temen satu kost-ku] AWI... mengenalkanku pada blogspot. Aku sering membaca tulisannya, baik itu cerita harian, REVIEW film, hasil traveling dan lainnya... trus ku pikir, iiiih LUCU juga ya punya tempat tuk berbagi tapi on line. Aku jadi tau aktivitas temenku melalui blog-nya. Di samping itu, aku orangnya SUKA banget ngobrol, daripada ngoceh ngalor ngidul... mending aku salurkan melalui TULISAN aja :)

Selanjutnya... aku pun membuat ACCOUNT sendiri, ehhh selain seneng NULIS aku juga suka banget ngotak ngatik tampilan blog [biar gak jenuh ;) ]. Aku memiliki blog... hanya ingin menulis CERITA harianku, mayoritas berisi tentang keluarga dan PERKEMBANGAN buah hatiku, Mas Riza. Aku SADAR, keterbatasan memoriku :D jadi HARAPAN-ku kelak, saat Mas Riza besar nanti... dia bisa MEMBACA sendiri segala macam tingkah POLAHnya sedari dia kecil :P Makanya blognya kuberi nama MY DIARY... hampir smua berisi tentangaktivitas yang kujalanin ^_^

Ga TERBERSIT dihatiku mengenai rating blog, aku tau... aku bisa memasang SITE METER di blog [sehingga tau berapa orang yang sudah mengunjungi blog] atau menampilkan siapa PENGUNJUNG yang sudah membaca tulisanku [bisa melalui apa saja, banyak TOOLS-nya kok, salah satu via blog-community], jadi jika orang tersebut BLOGGER juga dan pernah daftar di forum tersebut, maka WAJAH-nya dapat terpampang diblog-ku. Tapi... aku MALES aja.

Di blogspot, aku juga bisa menyeting komentar yg masuk apakah melalui MODERATOR atau gak [kalo aku approve, maka akan TAMPIL tapi kalo gak... yaa sampe kapan pun komentar tersebut tidak akan MUNCUL ]... tapi hal itu tidak kulakukan. Sapa pun boleh mengomentari TULISAN-ku, bagiku... itu bisa menjadi masukan untukku. Bahkan kadang kala komentar yang masuk juga sangat MENGHIBUR-ku :P

Aku baru tau, kalo ternyata BLOG-ku menjadi bacaan yang MENGHIBUR bagi sahabatku yang di Semarang. Saat dia LELAH dan jutek ama kerjaannya... atau saat dia KANGEN padaku, dia akan membuka dan membaca blog-ku [makasih Sri, yang selalu SETIA mengikuti perkembanganku, big huges for you]. Kami sempat loss contact, tapi justru karena ada blog-ku, akhirnya tali SILATURAHMI kami bisa menyatu kembali ^_^

Di samping itu, aku jadi NAMBAH temen tuk sharing... khususnya ibu MUDA yang juga bekerja :P Malahan jadi temen dekat ama mbak Neni [kapan mbak... maen ke rumahku :D ] dan mbak Eva [di Palembang]... yang rajin CURHAT via YM. Ada juga Bayu [thanks untuk berbagi cerita seka dukanya KULIAH di negeri orang, ehh kok dah lama gak nulis lagi], Herveen yang selalu berbagi kalo ada LAPTOP keluaran terbaru [sekali-kali mbok aku dikasih laptop beneran Veen... jangan hanya ngasih spek-nya :P ] dan temenku yang lain... yang gak bisa kusebutin satu persatu.

Melalui blog juga aku suka dapat BACAAN yang sangat menghibur dan berbagi PENGALAMAN... mbak Novi dan mbak Silly. Kalo dah baca tulisan kedua orang ini, aku bisa NGAKAK-NGAKAK sampe perutku sakit. Gokil banget... Aku gak NIAT nyari musuh via blog, bagiku menambah TEMEN, pengalaman dan ilmu [karena jadi rajin search INFO tuk mempercantik blog :D ] serta berbagi CERITA... itu lah tujuanku. Aku mohon MAAF kalo ternyata ada tulisanku yang menyinggung perasaan sapa pun yang membaca-nya... aku gak ada NIATAN untuk itu.

Oh iya, aku dapat kata pepatah dari salah SEORANG bos-ku [thanks to pak Tar ^_^ ]... bagus dech,

Rose is flower and RED is her colour...
If U want to know HOW to live better…
Experience is the BEST teacher…

Aku gak lupa, pengen ngucapin MAKASIH banget tuk smua temenku [gak mungkin kusebutin satu persatu :D ] yang telah memberikan PERHATIAN dan menanyakan keadaanku… I miss all of you [lama gak ON LINE nih… ]. Terharu, Mas Bagus [alumni Fisika'88, ngirim pesan via FB], makasih mas... walau kita gak sempat ktemu di kampus tapi mas masih perhatian ma adik angkatannya ^_* Oh iya… sewaktu masih di SMP, aku pernah membaca kalimat yang bagus dech..

Teman sejati adalah SESEORANG yang mendekati Anda, di saat semua orang MENINGGALKAN Anda… [hikssss….]

2 comments:

  1. hehehe makasih udah/masih inget saya mba. iya nih kmrn lagi sibuk ngerjain tugas ahir, mudah2an ntar lagi selesai ini. tapi mungkin mau ngeblog pk bhs inggris ntar, takut ilang soalnya mba kalo ngga dilatih terus =) btw sukses terus ya mba

    ReplyDelete
  2. @ Bayu : Ehhhh Bayu muncul lagi, dah lama gak pernha up date blog lagi tuh. Kangen ma tulisan-mu, eh dah LULUS blum 'Yu???

    ReplyDelete