Monday, May 25, 2009

SAUNG Serpong

Sekarang ini, kluarga kecilku memiliki HOBI baru nih… Seperti biasanya, tiap WEEKEND aku emang gak pernah masak di rumah [kalo ini mah sejak dahulu kala hehehehe maklum, aku bukannya gak hobi masak, tapi emang GAK SUKA masak wakakakaka penyakit kronis banget :D ]. Alhamdulillah aku memiliki seorang SUAMI yang tidak menuntutku untuk bisa masak atau MELADENI dia dengan makanan hasil olahanku :P

Bagi Ayah, aku adalah PARTNER-nya. Teman untuk saling BERBAGI dan mengisi, sebelum nikah aku pernah mengatakan bahwa aku gak suka masak. Jawabannya adalah aku mencari ISTRI sebagai pasangan hidup, bukan nyari KOKI hehehehe I love this ANSWER… Jadilah dia gak pernah marah atau complaint kalo aku gak MASAK, bagi Ayah… asalkan aku SEHAT dan bisa berbagi cerita dengannya itu yang paling utama. Apabila Sabtu atau Minggu kami gak jalan keluar rumah, biasanya yang MASAK adalah Mbak Ita, masakannya pun sesuai PESANAN-ku hehehehe

Nah… sudah setahun terakhir ini, tiap Sabtu atau Minggu kami sekeluarga suka melakukan aktivitas wisata KULINER. Jadi, tiap siang… kami suka mencoba sebuah rumah makan yang baru. Kami tidak memiliki sesuatu MASAKAN kesukaan [maklum, aku SADAR diri… karena gak bisa masak jadi nerima semua masakan yang udah disediakan tanpa COMPLAINT kurang ini atau lebih ini hihihihi alias NRIMO ].

Mas Riza sedang MENIKMATI gurame bakar

Bulan lalu, kami sekeluarga mampir ke rumah makan SAUNG SERPONG. Rumah makan ini terletak di jalan raya BSD menuju Cikokol [sebelah kanan jalan], Saung Serpong ini menyediakan makanan KHAS Sunda. Berhubung LIDAH-ku Indonesia banget alias gak bisa makanan kebarat-baratan jadilah aku memesan GURAME bakar aja :D Yang udah jelas rasanya kayak apa hehehehe Kalo Ayah memesan KEPALA kakap merah, aku heran dech. Selama aku di Biak, ibu gak pernah masak kepala ikan atau pun ONDERDIL [jeroan] ayam maupun sapi. Pokoke yang kami makan hanya DAGING :P

Mas Riza dan Ayah, dua CINTA-ku

Sesampainya di pulau JAWA nih… halahhhh semua kepala maupun dalaman dari hewan yang diperbolehkan untuk dimakan ternyata DIOLAH. Sedari kecil karena gak pernah makan gituan, jadinya hingga sekarang pun aku gak doyan. Bukan gak doyan sih… lebih ke arah gak TEGA aja wakakakakaka Mas Riza ternyata senang makan gurame bakar, dia mencoba sendiri MEMILIH daging diantara tulang-tulang ikan, dan katanya… hmmmmmm... ENAKKKKKKKKK ^_^

0 comments:

Post a Comment