Sunday, July 19, 2009

SILIH Berganti

Catatan KECIL hasil renunganku :)

Sebulan yang lalu, aku dan temen-temen SEKOLAH waktu di Biak... kita ketemuan. Acara REUNIAN ini sebetulnya sekaligus dengan RESEPSI-nya Dian, temen sekolahku waktu TK [jiahhhhhh temen TK choi... lama amir xixixixixi]. Kebetulan Dian mengadakan RESEPSI pernikahannya di Cinere, jadi letaknya gak begitu jauh dari rumahku. Aku dan temen-temen dari Biak yang berada di jabodetabek berusaha untuk hadir... 'itung-itung sekalian REUNI gitu loh ^_* Alhamdulillah ada Inne yang dari Bandung dan Aries yang dari Sumedang bisa ikutan hadir, wahhh bahagia banget bisa ketemu mereka lagi. Temen sekolah di masa kecilku, Aries merupakan temen SMP-ku, setelah lulus SMP dia pindah ke Sumedang ngikut orang tuanya [tahun 1993], ehhhh baru ketemu lagi kmaren tanggal 27 Juni 2009 [gilaaaa 16 tahun??? :D ].

Temen-temenku saat di BIAK

Aku BERSYUKUR... pada saat sebagian orang menghujat adanya FACEBOOK, tapi di sisi lain aku merasakan manfaatnya. Yaitu aku bisa bertemu dengan temen-temen masa kecilku, maklum aku PERANTAUAN. Jadinya kalo ketemu mereka, rasanya BAHAGIA banget. Bisa saling bertukar informasi dan CERITA kehidupannya masing-masing ;) Tali SILATURAHMI yang sempet terputus belasan tahun pun akhirnya bisa terajut kembali. Menurutku... adanya facebook itu tergantung pada diri kita, gimana kita bisa me-MANAJEMEN waktu diri sendiri. Jadi gak ketergantungan kan??? :p

Aku jadi merenung sendiri... ternyata FASE dalam kehidupan terus berjalan. Ada saat seorang teman kita PERGI dari kehidupan kita, disaat yang bersamaan pula maka DATANG-lah seorang teman baru yang akan menggantinya. Dan... aku percaya, PENGGANTI-nya tentulah yang TERBAIK untukku ^_^ Saat kita lulus SD dan melanjutkan SMP, mungkin sahabat kita tidak 1 sekolah lagi dengan kita. Tapi... di sisi lain kita MENDAPATKAN temen-temen yang baru, tentunya yang membawa NUANSA berbeda dari yang dulu. Begitu pun seterusnya hingga kita dewasa, life's must go on :) Awalnya PERPISAHAN itu tentunya mendatangkan kesedihan, tapi dengan BERIRINGNYA waktu... tentu akan mendatangkan suatu KENANGAN indah tersendiri di hati kita. Tak perlu SEDIH berlarut-larut kan??? :p

Gambar ambil di sini

Saat ini hal itu yang KURASAKAN... saat aku pergi meninggalkan BIAK untuk pertama kalinya, wuahhh sedih banget. Kapan ya bisa liat Biak lagi??? Tapi... beriringnya waktu, aku diberi KESEMPATAN oleh ALLAH SWT tuk dapat melihat Biak dan temen-temenku di sana, alhamdulillah seneng banget. Hmmm... jadi HIDUP tidak perlu dibuat sedih kan??? Tinggal gimana kita MENIKMATINYA aja, yang pasti bersyukur dan bersyukur... itu kuncinya :) Makanya pas bisa ketemu temen-temen masa kecilku, aku bersyukur banget... Ternyata walau pun mereka PERGI dan datang temen baru yang lain, tapi kenangan indah masa KECIL-ku tetep tersimpan dan memiliki TEMPAT tersendiri dalam hatiku.

For ALL my friends in the past, thanks a lot 'cause all of you give's a new EXPERIENCE in my life.

0 comments:

Post a Comment