Wednesday, July 15, 2009

Hari PERTAMA di TK A

Bogor, 13 Juli 2009

Hari yang BERSEJARAH bagi kami sekeluarga, karena BUAH hatiku... Mas Riza akan memasuki tahap baru dalam kehidupannya, yaitu masuk sekolah Taman Kanak-Kanak :) Mungkin sebagian temen yang mengetahui berapa USIA Mas Riza saat ini merasa prihatin, kok masih kecil udah disekolahin? :( Awalnya aku dan Ayah emang gak BERNIAT untuk menyekolahkan Mas Riza sedini mungkin, yaitu saat dia pengen ikutan masuk PLAYGROUP... itu juga bukan merupakan keinginan kami tapi keinginan dari Mas Riza sendiri karena melihat TEMEN maennya daftar sekolah di KBI :D

Setelah dia lulus Kelompok Bermain, aku menanyakannya kembali... apakah mau lanjutin ke TK atau tetep di KBI aja mas??? Jawabnya... Ma'Iza udah GEDE, jadinya ya mo TK dong bu xexexexexe ya sudahlah, kudaftarin aja di sekolah yang sama dengan KBI-nya. Saat LIBURAN 3 minggu yang lalu, Mas Riza udah menerima SERAGAM untuk TK-nya. Tapi berhubung badannya dia MUNGIL... jadilah ke-5 stel seragam tersebut harus DIPERMAK total hikssssssss T-T Oh iya, aku dan Ayah sengaja memilih sekolah yang menerapkan masuk sekolah hanya 5 HARI kerja aja. Biar kalo hari Sabtu dan Minggu Mas Riza bisa punya waktu bermain dengan kami kedua orang tuanya :p

Hari Minggu sore aku bertanya ke Mas Riza, besok hari pertama sekolah mau DIANTAR ibu gak??? Jawabnya... Ma'Iza udah gede ibu... Ma'Iza bisa belangkat sendili... wakakakakaka TUA banget sih :)) Ayah senyum-senyum mendengar jawaban sang anak :D Karena dia gak mo dianter, jadilah hari Senin pagi aku beraktivitas seperti biasanya. Mas Riza juga sejak bayi udah terbiasa bangun jam 5 pagi, jadinya aku gak SUSAH bangunin tidur saat dia mau masuk KBI. Nenek-nya yang mengajarkan pada KEBIASAAN itu, yaitu Mas Riza akan mengantarkan Ayah Ibunya kerja walau hanya sampe di pagar rumah ^_^ Diharapkan dengan kebiasaan ini, Mas Riza mengerti bahwa dari hari Senin hingga Jum'at... Ayah dan Ibunya akan pergi MENINGGALKAN dia untuk bekerja.

Saat temen-temen kantor yang LAIN pada ijin terlambat datang kantor karena mengantarkan anaknya hari pertama sekolah, aku 'mah tetep datang seperti biasanya. Yaaa... abisnya Mas Riza gak mo diantar kok hehehehehe Lagian juga TK-nya deket ama rumah, jadi Mbak Ita nganter trus pulang lagi. Mas Riza juga sudah MENGENAL baik semua guru-gurunya, jadi no PROBLEM ^_* Aku hanya mesen satu HAL ama Mbak Ita yaitu... Mas Riza tolong DIFOTO yah wakakakakaka Aku penasaran pengen lihat Mas Riza dengan baju seragam TK di hari pertama-nya masuk sekolah. Aaaccchhhh... anakku udah gede, kalo dah gini jadi BERASA tua :((

Sore harinya, saat aku pulang dari kantor... langsung KUTANYAKAN pengalaman Mas Riza di hari pertamanya sekolah. Katanya temen-temennya nambah, ada yang BARU. Trus aku tanya lagi... sapa yang paling RAME di kelas, jawabnya... tentu Ma'Iza dong wakakakaka udah KUTEBAKKKKK.... :)) Dia juga bercerita nama Bu Gurunya yang baru, wahhh Mas Riza seneng banget. Aku juga menanyakan hal yang SAMA ama Mbak Ita, gimana Mas Riza di sekolah. Ternyata KELAKUAN-nya tidak berbeda jauh saat dia di KBI :p alias... emang dia yang paling CEREWET xixixixixi Tetep saja cerita aktivitas Mas Riza di sekolah merupakan cerita yang SELALU kunantikan saat aku nyampe di rumah sore hari ^_^

PS. Seluruh POSE ini gak ada yang ngajarin... hmmm sekarang Mas Riza lagi seneng bergaya ULTRAMAN xixixixixixi

0 comments:

Post a Comment