Friday, March 27, 2009

Ternyata SUSAH Banget

He eh... ternyata SUSAH banget nyari dokter SPESIALIS di saat libur nasional :(( Kmaren... saat libur Hari Raya Nyepi, pagi-pagi aku dah telponin 108 tuk nyari info seluruh nomor telpon Rumah Sakit yang berada di daerah BSD dan sekitarnya. Pengen tau, ada gak yang dokter spesialis KANDUNGAN yang membuka praktek di hari libur ini.

Oh iya, knapa dokter spesialis kandungan??? :D Karena... hmmmm KRONOLOGIS-nya gini [halahhhh... kronologis??? hehehehehe], awal tahun 2009 ini aku dan Ayah merencanakan ntuk menambah MOMONGAN lagi. Maklum Mas Riza udah berusia 3 tahun lebih, temen sekolahnya rata-rata juga udah punya adik. Karena rencana nambah anak, otomatis aku dan Ayah kan gak KB lagi tuh... Trus trakhir kali aku HAID tanggal 8 Januari 2009... abis itu sampe tgl 8 Februari aku gak haid. Wuahhhh dah SENENG, berharap semoga ISI :P

Trus tanggal 14 Feb aku bli TEST PACK tuh, hasilnya negatif :(( Tapi kok hingga tanggal 20 Feb aku gak haid juga??? Bli lagi tuh test pack [gak yakin ama hasil yang KMAREN], ternyata hasilnya negatif juga. Yo wes, pasrah wae... mungkin telat haid aja karena kecapekan :D Selanjutnya... tanggal 22 Feb kluar tuh flek coklat, lumayan banyak. Kupikir... ohhh akhirnya haid juga ya??? Nah kok hari kedua masih flek??? Karena kalo aku HAID... langsung banjir gitu??? What's wrong??? :((

Ayah udah kuatir, ngajak kontrol ke dokter kandungan. Tapi akunya malas, karena kupikir... ntar juga berhenti sendiri ^_^ Ternyata FLEK itu tetep kluar hingga tanggal 14 Maret, Ayah tetap memaksaku ke dokter tapi aku TETEP juga gak mau. Aku bukan takut ama dokter, tapi aku takut banget ama OBAT :)) Gak tau knapa, mungkin karena waktu aku di Biak... tiap bulan aku rajin sakit MALARIA :P Obat malaria itu kan pil KINA, wadawwww pahitnya gak kuat. Aku selalu MUNTAH jika meminum pil kina, jadi rada trauma gitu ama obat.

Oke lanjutttt.... tanggal 14 Maret [aku inget banget, karena pagi hari saat lagi REPOT siap-siap mo kondangan hehehehehe], aku kluar darah. O...o... haidku kluar. Rasanya tenang aja, karena stelah 3 minggu aku flek terus, ternyata kluar haid juga :D KETENANGAN-ku mulai terusik saat hari Minggu kmaren tanggal 22 Maret perutku NYERI bukan maen...serasa ditusuk jarum di perut bagian bawah. Seharian aku hanya tiduran di kasur [MAAF ya Mas Riza, ibu gak bisa nemenin nonton ultraman T-T ]. Senin pengen gak ngantor, tapi ADA yang harus aku selesaikan dulu terkait kegiatanku besok Selasa-Rabu.

Hari Senin aku minta ijin pulang lebih dulu [jam 3-an dari kantor] karena mo ke dokter, mo ke dokter kandungan ahhh takut karena Ayah gak ada juga jadi gak bisa dampingi aku. Akhirnya tuk mengatasi rasa nyeri-ku SEMENTARA waktu ini, aku ke dokter umum deket rumah aja. Dokter bilang mungkin peradangan aja pada rahimku karena haidku TELAT. Tapi... obat yang dikasih 4 macam dan gede-gede pula, hiksssssssss

4 PIL yang penuh PERJUANGAN :(

Aku takut banget tuk NELAN, tapi rasa sakit perutku juga udah gak kuat. Jadi dengan penuh KETERPAKSAAN, kutelan juga 4 obat tersebut...sesuai petunjuk dokter hingga abis ^_^ Tapi ternyata obat tersebut tidak menyelesaikan permasalahan, karena DARAH haid tetep keluar. Nah... jadi dech kmaren aku nyari info RS yang ada dokter spesialis kandungan, berhubung gak ada yang praktek dan Ayah TETAP kuatir, jadi aku di bawa ke IGD RSIA Putra Dalima di BSD. Di situ ada dokter jaga, pas aku ceritakan... dia ngaku, gak BERANI ngasih obat atau diagnosa apa-apa karena ini terkait RAHIM. Dia cuma ngasih rujukan untuk SEGERA kontrol ke dokter spesialis kandungan [oh iya, dia sih ngasih vitamin tambah darah aja, karena liat tensi-ku da rendah... 90/70 ].

Jadi lah... pagi ini aku ke salah satu rumah sakit di kota Tangerang, kontrol ke dokter spesialis kandungan. Ternyata yang dilakukan adalah USG pemeriksaan dalam... hikssssssss tapi karena aku dah kuatir darahku abis :P jadinya pasrah :( Alhamdulillah... rahimku baik, dokter mengatakan faktor HORMONAL aja. Aku dikasih 2 obat lagi T-T... yang satu tuk hormon [dikasih CATATAN khusus dari dokter, TIDAK BOLEH LUPA ] yaitu LUTEINYL TAB dan satu lagi BIOTHICOL. Kalo sampe Senin besok masih FLEK juga, aku harus kontrol kembali ke dokter :(( [semoga enggak... dah tobat disuruh MINUM obat T-T ].

PS. Bagi yang MEMBUTUHKAN call center RS di daerah BSD dan Tangerang... silahkan menghubungiku ^_^

2 comments:

  1. kirain beneran isi lagi hahaha...pa kabar mbak noer?..lama g kesini euyy habis kesel flash leleeeeeet buangettt, sampe update blog aja aku males apalagi blogwalking...

    ReplyDelete
  2. @ Novnov : Hiksss.... iya mbak, isi lagi tapi abis itu DIKURET hua hua hua T-T [nangis bombay sambil GULING-GULING... :D ]

    ReplyDelete