Wednesday, February 4, 2009

PELAN... tapi dalem

Pernah gak DISINDIR anak sendiri??? :(( Mas Riza... achhh dikau ternyata udah bertambah besar. Waktu spertinya cepat banget berlalu [kalo liat tumbuh KEMBANG-nya Mas Riza loh, tapi kalo liat tumpukan kerjaan... waktu terasa lamaaaaaaaaaaaaa banget T-T ]. Sperti yang pernah aku ceritakan kalo udah hampir satu SEMESTER sekolah di KBI Nurul Iman, yaaa maksudku tuk nambah aktivitasnya aja sekalian bergaul. Nah, udah 2 bulan ini, bertambah lagi AKTIVITAS-nya yaitu tiap sore [abis ASHAR] Mas Riza ikutan ngaji di Taman Pendidikan Al Qur'an [TPQ]. Letak TPQ dan KBI sih satu kompleks... sama-sama di masjid perumahan.

Aku gak tau knapa, saat aku pulang kantor di sore hari... tiba-tiba Mas Riza bilang


Riza : Bu, ma'iza mo ngaji???

Ibu : Hahhhhh???? Ngaji??????? Di mana mas???

Riza : Di mejid Nulul Iman, deket cekolah ma'iza

Ibu : Oh ya udah, mas mo ngaji nih.... gak papa, kalo pengen daftar aja ya???

Riza : Iya

Begitulah percakapan kami saat aku pulang kantor, ternyata bener... Mas Riza dianter Mbak Ita mendaftarkan diri ke TPQ Nurul Iman. Mulailah kegiatan aktivitas mengaji Mas Riza tiap sore hari, aku diminta menyediakan buku IQRA, crayon dan buku tulis. Oke, ga papa lah... Tapi aku slalu wanti-wanti ke Mbak Ita, mengingat usia Mas Riza yang masih 3 tahun... jadi aku gak pengen Mas Riza dipaksa belajar. Aku menginginkan saat kecil Mas Riza diisi dengan hanya bermain, kalo dia pengen BELAJAR yaaa karena Mas Riza yang bener-bener pengen belajar.

Nah... ceritanya nih, hari Jum'at minggu lalu... saat aku dan Mas Riza mo bobo di malam hari... biasanya kami NGOBROL dulu. Entah Mas Riza cerita seharian ngapain aja, atau menyebutkan nama-nama malaikat [alhamdulillah... dia udah hafal 10 nama malaikat :P ], nama-nama 25 Rasul [ini juga udah dihafal ^_* ], atau baca do'a-do'a gitu dech... Nah, tiba-tiba dari mult kecilnya keluar kalimat:

Latakdob falakal janah, janganlah kamu malah maka bagimu sulga
[lafalnya Mas Riza mah bisanya gitu :D yang bener La taghdhob falakal jannah ]

Hahhhhh... aku dan Ayah yang dengernya KAGET bukan maen...

Apa mas???

Diulang lagi... SUBHANALLAH... Mas Riza-ku yang mungil sudah bisa mengeluarkan sebuah hadits shahih [yang kedua orang tuanya aja gak tau :)) ]. Wuaduhhhh ini mah haditsnya NYINDIR aku banget wakakakakaka Tapi yang pasti, aku BAHAGIA banget sebagai orang tuanya. Yaa gimana pun sebagai orang tua pasti do'anya adalah MENGHARAPKAN yang terbaiklah tuk buah hatinya :-*

Tapiiiii... skarang kalimat itu menjadi SKAKMAT tuk ibunya ini... hiksssssssss T-T Jadi kalo aku mulai ngomel-ngomel karena sesuatu hal yang telah diPERBUAT Mas Riza, pas aku mo ngomel... langsung Ayahnya bilang...

Mas... cepet sebutin hadits-nya...

Huahahahahahaha yang ada aku langsung kabur aja ke kamar depan, ngomel-ngomel sendiri :(( Wahhh knapa Bu Guru-nya milih hadits yang sangat tepat banget tuk ibunya Riza ini euiiiiiiiiii PELAN tapi dalem.... TEPAT MENGENAI SASARAN... hikssssssssssss T-T

PS. Besok... hadits apa lagi ya yang akan kluar dari mulut mungilnya Mas Riza :) Love U Mas, always...


4 comments:

  1. wah, belum pernah disindir anak sendiri.
    Lha, belum punya anak jew! he,
    kalo disindir ama anak orang mah sering, teman maksudnya.

    Moga-moga anakku bisa menyindir aku dengan baik kelak, bukan mencela.

    ReplyDelete
  2. @ Arvernester : Amien... semoga cepet punya anak ya???

    Stiap hari anak slalu punya KEJUTAN baru tuk kita... :P

    ReplyDelete
  3. He..he.. ternyata hadis pertama yang diajarkan di TK Islam, sama yah? Anak gue juga diajarin seperti itu :D

    ReplyDelete
  4. @ Pungki : Iyaaaa... mungkin itu hadits yang paling mudah diinget kali :P

    Btw Ayah akhirnya kena batunya juga, Mas Riza smalem berantakin kaset2... Ayah kesel, pas mo ngomel2... gantian aku yg triak..

    "Mas... cepet, sebut haditsnya"

    Huahahahahaha Mas Riza langsung ngoceh bla bla bla... dan Ayah pun TERDIAM :D

    ReplyDelete