Thursday, February 19, 2009

Belajar tuk IKHLAS...

IKHLAS... kata yang mudah untuk diucapkan... tapi sangat SULIT untuk dipraktek-kan :( YUP... tapi bagaimana pun seluruh COBAAN yang datang... apa pun itu, emang SEBAIKNYA kita jalani dengan ikhlas ya??? [hiksss.... tapi susah banget bo... ], perlu PERJUANGAN banget dan yang pasti ada acara NANGIS bombay sebelumnya :P Pasti pada bingung kan, kok tiba-tiba aku nulis TEMA ini :D

JAGOAN yang mengajarkan aku HAL baru :-*

Ceritanya, kmaren sore saat aku masih rapat di kantor... aku menerima telpon dari Mbak Ita yang ngabarin kalo Mas Riza agak 'ANGET suhu badannya. Aku brusaha untuk tidak PANIK dan meminta Mbak Ita agar memberikan obat sirup SANMOL, obat yang biasa Mas Riza minum saat suhu badannya gak normal. Sesungguhnya Mas Riza sangat TAKUT ama obat sanmol, wajar ya... rasanya relatif lebih PAHIT dibanding obat sirup yang lain. Tapi entahlah.. kalo Mbak Ita yang ngrayu minum obat... selalu berhasil tuh ^_*

Saat Maghrib aku tiba di rumah, aku mengukur suhu badan-nya Mas... emang iya agak demam, suhunya 37,6 derajat. Aku katakan padanya kalo ntar sebelum bobo malam minum sanmol lagi ya??? Sontak Mas Riza PROTES, dia mengatakan kalo tadi sore udah minum obat ama mbak. Waduhhh... gimana ya??? Aku akalin dech, sebelum tidur Mas Riza bersedia minum obat TRIAMINIC tuk flu [itung-itung ada unsur menurunkan DEMAM :)) ].

Tapi... skali lagi aku buat KESEPAKATAN dengan Mas Riza, kalo tengah malam demamnya gak turun... dia harus minum sanmol, Mas pun setuju. Tengah malam jam 12-an aku terbangun dan suhu badannya Mas makin meninggi, kubangunkan dirinya [Mas tidur juga agak gelisah... karena demam kali ya??? ]. Kutanyakan, Mas mo minum sanmol??? Aku gak nyangka jawabannya...

Iya, Mas Riza mo minum SANMOL Bu... tapi air putihnya yang banyak ya biar pahitnya hilang...

MASYA ALLAH... Aku terpaku mendengar jawaban yang keluar dari mulutnya, aku berpikir pasti dia akan PROTES atau mencari alasan apa pun agar tidak minum sanmol. Ternyata tebakanku salah... Mas Riza begitu IKHLAS untuk meminum obat yang paling MENAKUTKAN untuk dirinya. Saat itu juga pengen rasanya aku MENANGIS, tapi aku harus kuat... jangan cengeng di hadapan Mas Riza-ku. Aku hanya MEMELUK tubuhnya dengan erat, selanjutnya aku keluar kamar mengambil obat dan segelas air putih. Mas Riza pun menelan obat PAHIT itu dengan tenang dan langsung meminum segelas air putih yang kubawakan... tanpa reaksi ingin MEMUNTAHKAN kembali obatnya.

Ternyata anak sekecil itu bisa juga IKHLAS untuk meminum obat, tanpa disertai RENGEKAN atau tangisan yang tentu aja akan menambah rasa SEDIH Ibu-nya ini. Kebetulan tadi malam Ayah tidak pulang ke rumah karena ada TUGAS dari kantor. Setelah minum obat, Mas Riza melanjutkan bobo, tentu saja dengan PELUKAN-ku. Aku jadi berpikir semalaman, dengan memiliki Mas Riza... aku ternyata banyak BELAJAR hal baru. Mungkin ini saat-nya aku juga harus belajar untuk IKHLAS terhadap APA PUN itu... walau awalnya mungkin SANGAT BERAT.

Aku jadi inget, ada kalimat dari EDWARD [novel NEW MOON]...

Aku tidak memiliki alasan untuk dapat MEMPERTAHANKAN-mu...

Iya... mungkin itu bisa menjadi alasanku PERLAHAN-LAHAN untuk ...
[apa ya??? RHS dongg ^_^ ] dan berusaha IKHLAS dalam menjalaninya. Love You Mas... Besok ibu mau ijin gak kantor ah, pengen nganter Mas Riza sekolah dan abis itu jalan-jalan... Maklum udah 2 hari ini aku pulang kantor-nya malam mulu nih :((

0 comments:

Post a Comment