Sunday, November 29, 2009

Kota Baru, PENGALAMAN Baru

Aku BERSYUKUR banget... di tempat aku bekerja saat ini, aku diberi KESEMPATAN tuk dapat melihat kota-kota di luar pulau Jawa. Gak pernah KEBAYANG, dahulu saat aku sekolah di Biak... hanya bisa menghafal nama-nama IBUKOTA propinsi yang ada di Indonesia, namun sekarang aku bisa menginjakkan kakiku di kota tersebut ;-) Sungguh suatu KEBAHAGIAAN yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata... hanya rasa syukur yang aku panjatkan pada Allah SWT :-)

Satu HAL yang aku usahakan yaitu saat aku mendatangi suatu kota yang baru bagiku... aku berusaha tuk dapat merasaan MAKANAN khas dari kota tersebut... atau kalo gak, minimal makanan ANDALAN-nya lah :p 'Itung-itung wisata KULINE-lah, walau blum tentu MAKANAN tersebut akan cocok dan SREG dilidahku :D Tapiii... setidaknya aku udah merasakannya lah hehehehe

Seperti saat aku BERKUNJUNG ke kota Pontianak, aku mencoba makan CAH PAKIS dan minum es lidah BUAYA... hiyaaaa rasanya sungguh ANEH. Abis itu setiap diajak maem lagi... tentu aku sudah tidak MEMILIH menu makanan tersebut wakakakaka CUKUP sekali aku merasaaaakan... [bacanya sambil bernada DANGDUTS yach xixixixi]. Trus katanya yang ENAK lagi adalah buah LANGSAT-nya... kata temenku, langsatnya Ponti tuh manis... hampir sama dengan buah DUKU. Oke, aku juga mo coba dan ternyataaaa he eh... langsatnya manissss banget [seperti diriku huahahahaha narsis dot com-nya kambuh :)) ].

Udah tuh... sekarang INFO lainnya adalah di Ponti ada dua JENIS pisang kepok, yaitu kepok putih dan kepok KUNING. Nah, kepok kuning ini manis banget... [perasaan... namanya pisang ama aja deh, tapi yo wes ra popo... nyobain :p ]. Berhubung saat keliling kota Ponti aku ga maem pisang goreng kepok kuning, akhirnya aku dibawain oleh-oleh pisang kepok kuning aja. Ntar masaknya di rumah wae... alhamdulillah di rumah lagi ada Nenek, jadi aku bisa dibuatin pisang goreng, kolak pisang dan aneka makanan olahan dari pisang [serasa jadi BURUNG dah wakakakakaka].

Nahhhh... akhir PEKAN ini pisang oleh-oleh dari Ponti udah pada menguning, saat sarapan pagi Nenek menggorengkan pisang untukku... Pas aku maem, hmmm ENAK enak enak... [ipin upin mode on :D ]. Enaknya... karena pisang kepoknya GRATIS dan yang goreng Nenek xixixixi coba kalo aku yang DISURUH goreng... ga dijamin dah hasilnya hehehehe Oh iya, selain makanan yang aku INCER saat tugas, aku juga seneng MERNGABADIKAN kota tersebut. Yaa itung-itung sebagai BUKTI kalo aku udah berkunjung gitu lohhhh :p Ga lupa kita ber-NARSIS ria di TUGU KATULISTIWA... ternyata tugunya sa-UPRIT yah, kupikir se-GEDE apaaa gitu :))

Hmmm... segini aja deh CERITA perjalananku ke kota Pontianak, sorry blum sempet up lopad foto-fotonya nih :D Palingan ntar aku taruh semuanya di account FB-ku :p Mudah-mudahan aku di laen waktu, aku dapat BERKUNJUNG di kota yang lain, amiin :-)

0 comments:

Post a Comment