Monday, April 16, 2007

Learning about a cat

Riza sekarang lagi b'lajar tentang binatang... temen maennya selama ini yaitu boneka... smuanya berjumlah 6 buah dan berbentuk macam-macam binatang ^_^ Ada pinguin, bebek, beruang, anjing, sapi dan anjing. Stiap boneka memiliki nama panggilan masing-masing,untuk boneka anjing nama panggilannya Guk Guk. namun smua bonekanya selalu dipanggil depan kata depan "om" ^_^. untuk kucing... Riza manggilnya 'cing (maklumlah... saat ini dia baru bisa bicara 1-2 suku kata).
Kmaren Sabtu, ada kucing liar yang maen ke rumah... waahhh Riza seneng banget... dia ngajak maen, ngajak ngoceh (walau gak jelas ^o^ dan kucingnya pun gak ngerti hehehe...) sampe ikutan melantai (karena kucing-nya ganti posisi ^_^). walhasil... celana bagian lututnya 'dah ikutan kotor... tapi sebagai orang tua, aku seneng aja... stidaknya Riza sudah mulai b'lajar tentang lingkungan tempat tinggalnya. B'lajar tentang alam sekitar, mulai bersosialisasi dengan temen-temen sebayanya di sekitar rumah...
Alhamdulillah... walau yang datang adalah kucing liar, namun kelakuannya gak liar2 amat hehehe... kucingnya anteng aja pas dielus-elus ama Riza. Dia blajar dan mengenal makhluk hidup selain manusia, lucu banget pas liat ekspresi Riza merasakan halusnya tubuh kucing. Subhanallah, anak kecil itu cepet sekali blajarnya dan karena sayangnya juga tulus... binatang pun juga bisa merasakannya. Untuk melihat gimana ekspresi Riza selengkapnya, dapat dilihat di sini.

2 comments: