Tuesday, May 22, 2007

First day go to child care

Empat minggu yang lalu, di rumah sempat gak ada pembantu. Si bibi minta pulang, lagian dia udah tua juga. Kasian, tenaganya sudah banyak berkurang, padahal saat ini Riza lagi aktif-aktifnya bergerak. Lari sana sini, naik turun tangga dan lainnya. Walhasil, selama gak ada bibi (kurang lebih kosong 3 minggu), Riza gak punya pilihan lain selain ikut Ayah dan ibu pergi ke kantor. Untungnya di Gedung Manggala ada tempat penitipan bayi dan balita, jadi amanlah... Gimana berangkat ke kantornya, alhamdulillah ada bis jemputan kantor yang brangkat dari Puspiptek Serpong. Jadi, soal transportasi... terseleseikan dengan baik...

Hari pertama berangkat, Riza so exciting naik bis, seneng dan maen-maen ama temen Ayah Ibunya. Alhamdulillah, Riza anak yang simpel dan mudah diatur, dia naik alat transportasi apa aja gak pernah rewel. Asal ngeliat ada Ayah atau Ibu didekatnya, Riza gak masalah. Terima kasih ya Allah, Kau berikan padaku anak yang sehat dan sangat pengertian dengan kondisi kedua orang tuanya. Di bis, Riza sibuk bermain dengan Om Dandy (temen Ayah), rame banget, sampe teriak-teriak. Namun gak lama kemudian, Riza pun mulai tertidur (as usually).
Sesampainya di Manggala, Riza pun diantar Ayah Ibu ke tempat penitipan anak. karena itu merupakan hari pertama, dia masih gak 'ngeh kalo dia bakalan ditinggal di situ sendirian dengan lingkungan dan teman-teman baru. Ternyata setelah sadar bahwa orang tuanya gak ada, Riza baru nangis. Tapi dia memiliki kebiasaan yang lucu, kalo lagi nangis trus kita ajak ngoceh... pasti langsung diam dan ngejawab apa yang kita tanya. Kata yang 'ngasuh, alhamdulillah Riza gampang diatur, dia juga bisa makan dan tidur siang seperti biasanya. Pas dijemput pulang, wahhh kayaknya itu waktu yang ditunggu-tunggu. Senyum merekah dibibirnya saat melihat ibunya datang untuk menjemput pulang. Akhirnya Riza dapat beradaptasi di lingkungan baru, ternyata ada efek positifnya gak ada pembantu di rumah. Riza jadi belajar mengenal orang lain dan lingkungan baru di luar lingkungan dan orang-orang yang dikenalnya. Semoga kelak saat dia besar, dapat menjadi orang yang mudah beradaptasi dengan segala sesuatu yang baru ditemuinya, amien....

3 comments:

  1. hahahaha sepertinya sekarang Riza menikmati tempat bermainnya yang baru :))

    ReplyDelete
  2. sapa bilang Wi, critanya kan blum lengkap ^_^
    dia mah 2 hari pertama anteng, tapi masuk hari ke-3 sampe 2 minggu-an, nangis mulu. Tapi alhamdulillah masuk minggu ke-3, dia mulai adaptasi. Jadi kalo ditinggal, dah bisa senyum dan maen.

    ReplyDelete
  3. mbak, mo nanya, bis jemputan dari puspiptek itu bis apa ya? apakah orang luar boleh ikut? saya baru tinggal di puspiptek dan belum tau bis2 jemputan karyawan yg sampe di putaran slipi/sudirman.
    mohon infonya, trima kasih.

    -shima-
    shima_tri_aksa@yahoo.com

    ReplyDelete