Monday, May 26, 2008

Kangen

Pada kesempatan ini, aku cuman pengen sharing aja nih... Nulis topik apa gitu... tiba-tiba terbersit topik ini Karena "rasa" ini yang lagi trasa dalam hatiku (ceileeee... ).
Kangen... suatu perasaan yang akan kita rasakan kepada "seseorang" yang tentu saja kita sayangi (atau cintai
) apabila orang tersebut berada jauh dari kita. Nah, jauh yang dimaksud tentu saja jauh secara physically loh, kalo deket... gak mungkin dong jadi kangen, lah wong orangnya ada di depan kita kok...
Kangen itu sepertinya diambil dari Bahasa Jawa kali ya??? Yang sesuai dengan aturan Bahasa Indonesia sepertinya kata "rindu", tapi sepertinya mayoritas orang-orang jarang menggunakan kata tersebut. Abisnya berkesan terlalu formal banget kalo kita ngomong... "aku rindu padamu", jadi... seringnya lebih enak kalo kita bilang aja "miss you..."
lebih singkat, padat dan jelas.
Perasaan kangen bukan hanya kita rasakan khusus pada satu orang aja loh, tapi bisa juga untuk beberapa orang sekaligus. Yang pasti, kangen ini bisa kita rasakan misalnya pada kedua orang tua kita (so pasti lah yaw!!!), suami, anak, saudara, keponakan, temen-temen (sahabat) di masa lalu atau pun "temen" saat ini, dan.... biasanya rasa kangen ini kita tujukan pada orang lain yang memiliki "kesan khusus' atau special yang melekat pada hati kita, tentunya kesan yang baik kan??? Kalo yang punya kesan jelek, tentu bukan perasaan kangen yang muncul tapi perasaan gondik
Rasa kangen ini akan hilang apabila orang yang "pergi" saat ini tiba-tiba muncul di hadapan kita. Karena tentunya kita bisa menumpahkan semua rasa kangen yang terpendam selama ini kepada yang bersangkutan. Tapi ada baiknya kita tidak terlalu over dalam menyayangi atau mencintai seseorang. Realistis aja dech, karena semua yang ada saat ini kan hanya sementara. Gak ada yang kekal, jadi kesimpulannya... rasa kangen yang kita rasakan pada seseorang sebisa mungkin sewajarnya aja ya???

0 comments:

Post a Comment