Thursday, May 27, 2010

HARAPAN-ku ^^

Masih mengingat saat PEMAKAMAN Ibu Hasri Ainun Habibie (alm) di TMP Kalibata, trus hampir seluruh SALURAN TV menyiarkan bagaimana HUBUNGAN antara Bapak BJ Habibie bersama Ibu. SUBHANALLAH... terlihat jelas bahwa Pak Habibie begitu MENCINTAI istrinya dengan begitu tulus. Dari penuturan sang anak, tergambar bahwa Pak Habibie dapat memposisikan istrinya sebagai PARTNER, pasangan hidup, teman, istri, pacar dan berbagai macam bentuk relatinoship yang lain. Beliau dengan SABAR-nya mendampingi saat-saat istrinya kritis, aku jadi teringat Ayah... Saat ia dengan sabarnya menungguku di rumah sakit :)

Pengen banget agar HUBUNGAN-ku dan Ayah seperti pasangan Bapak Habibie dan istrinya, selalu kelihatan MESRA dan saing menyayangi satu sama lainnya. Ayah mungkin tak se-ROMANTIS pak Habibie, yang jika ketemu istrinya akan bilang I LOVE U dan mencium kening :D Tapi... ada saat-saat tertentu, Ayah begitu ROMANTIS padaku cieeeeeeeee gubrakssss :)) Yup, Ayah ga bisa mengatakan rasa SAYANG-nya melalui bahasa verbal. Namun Ayah akan menunjukkan rasa SAYANG dan perhatiannya saat kami perpamitan, setelah aku mencium tangannya... Ayah akan MENCIUM pipi kanan kiriku dan juga bibirku, lalu mengatakan Ibu hati-hati ya? Itu rutinitas yang Ayah lakukan saat kami pamitan, walaupun hanya untuk berangkat kerja.

Aku memang BERUSAHA untuk menjaga keharmonisanku dengan Ayah, menunjukkan betapa aku SANGAT menyayanginya. Saat aku tertidur, Ayah akan MEMELUK dan mencium keningku... Ayah tau aku kalo bobo ga suka dipeluk... rasanya BERAT hehehehehe tapi, ada saat-saat tertentu aku NYAMAN banget dipelukannya :) Ayah menunjukkan rasa SAYANG dengan caranya sendiri, Ayah ga pernah nge-gombal :D Saat aku sakit, Ayah dengan TELATEN-nya akan mengurusi dan menemaniku. Aku berharap, dapat mendampingi Ayah hingga akhir hayatku. I love him so MUCH :-*

Ayah berusaha banget membuatku BAHAGIA, membuatku dan Mas Riza menjadi TERSENYUM bahagia. Ayah berusaha keras menyediakan SARANA yang membuatku dan Mas Riza betah di rumah. Karena baginya, RUMAH adalah segalanya... tempat kami sekeluarga dapat BERCENGKRAMA dan istirahat. Ayah yang pendiam, Ayah yang KALEM, Ayah dengan segala kelebihan dan kekurangannya... Ayah selalu membuatku NYAMAN saat aku disebelahnya. Ayah selalu ADA saat aku butuh, yup... Ayah dapat menjadi partner, teman diskusi, sahabat, SUAMI, pimpinan, pacar, TTM dan semuanya. Aku BAHAGIA dan bersyukur karena memilikinya :)

0 comments:

Post a Comment