Saturday, August 22, 2009

Mas Riza dan Kereta THOMAS-nya

Hari Kamis yang lalu, tepatnya tanggal 13 Agustus... sore hari sekitar jam setengah 5 aku menerima telpon dari Mbak Ita [mbak yang NGASUH mas Riza saat aku sedang bekerja di kantor], menanyakanku apakah aku dah di kereta perjalanan pulang??? Ternyata hari itu, aku gak BISA pulang kantor tepat waktu seperti biasanya, karena diajak rapat ama pimpinan :( Biasanya aku keluar kantor jam 4 tepat karena mengejar KRL ekonomi yang melintasi stasiun Palmerah jam 4.15. Namun karena baru selsai rapat-nya jam 4.20... jadilah aku merencanakan pulang naik KRL Ciujung jam 5.15. Selesai dari ruang rapat dan kembali ke meja kerja... eh Mbak Ita mengabari kalo Mas Riza abis jatuh di ruang tamu. Dahinya yang KENA lantai duluan, DEGGGGGG langsung aku lemes banget :(( Apalagi Mbak Ita bilang, kalo lukanya lebih BESAR dari yang sebelumnya [sebagai informasi, Mas Riza udah pernah luka 2 kali didahinya T-T ].

Mas Riza dan kereta THOMAS-nya :)

Namun Mbak Ita juga bilang kalo ia udah membawa Mas Riza ke dokter sebelah rumah [alhamdulillah, di perumahanku ada dokter 24 jam dan letaknya di sebelah rumahku :) ], darahnya gak banyak keluar dan Mas Riza cuma nangis sebentar. Tapi INFO yang lebih mengagetkanku adalah lukanya lebar dan MENGANGA... langsung aku ambil tas kantor dan jemput Ayah di ruang kerjanya. PULANGGGGGG se-segera mungkin, itu satu HAL yang ada dipikiranku saat itu. sampe di stasiun... halahhhh kereta yang kuharapkan make acara TELAT, tambah lemes deh badanku membayangkan kondisi Mas Riza. Aku baru bisa naik kereta Ciujung jam 5.15... alhamdulillah lancar. Nyampe rumah, aku liat KONDISI lukanya... hahhh... langsung LEMES. Panjang lukanya kurang lebih 3 cm dan lebarnya 1,5 cm...

Senyum BAHAGIA Mas Riza

Aku langsung GENDONG dan bawa Mas Riza ke mobil, Ayah langsung nyetir dan meluncur ke salah satu RSIA di BSD. Mas Riza tidak ada perubahan tingkah polahnya, tetep cerewet dan ceria. Sampe di dokter anak, dokternya KETAWA. Abisnya Mas Riza tetep ngoceh dan CERITA gimana kronologisnya dia jatuh ke lantai. Dokternya bilang, dijahit ya??? Jawaban Mas Riza, gak usah dijahit dok, tapi dirapikan aja huahahahaha Dokternya ngakak, sambil bilang iya... ya... dirapiin aja. Terus Mas Riza ditidurin, awalnya dia BERONTAK dan mulai nangis bombay saat lukanya dibersihin pake alkohol. Aku mulanya memeluk tubuh Mas Riza sambil menahan tangannya agar gak bergerak, Ayah memegang kakinya. Namun aku gak kuat... rasanya jantungku NDREDEK, keringat dingin pun mulai keluar dan kakiku lemes... wahhh ini petanda aku mo PINGSAN nih hehehehe Jadi inget cerita Mbak Silly yang ini.

SADAR diri kalo aku dah mo pingsan, akhirnya tukaran POSISI ama si Ayah. Ayah yang kebagian memeluk tubuh dan menahan kedua tangannya Mas Riza, aku kebagian nahan kaki. Akhirnya karena Mas Riza mulai teriak dan berontak, akhirnya ada 2 perawat lagi yang menahan gerakan kepala Mas Riza. Dokter pun mulai menyuntik obat bius dan MENJAHIT. Saat mendengar Mas Riza nangis KEJERRRRR.... aku pun memegang kakiknya sambil menangis. Ya Allah... anak se-kecil ini harus mendapatkan jahitan dikepalanya. Pas mulai dijahit, obat BIUS-nya mulai bekerja. Mas Riza juga mulai berhenti menangis, mulai deh dia MENGOCEH... menanyakan kenapa PIPI-nya dipegang, kenapa tangannya dipegang kuat hingga dia gak bisa BERGERAK, dan berbagai macam ocehan lain yang membuat DOKTER, perawat, Ayah dan aku tersenyum. Mas...mas... kamu kok cerewet banget yah??? :))

Selesai dijahit, kami pun pulang ke rumah... tapi sebelum ke dokter aku memang MENJANJIKAN membelikan Mas Riza satu set kereta api THOMAS dan rel-nya yang memang sudah lama dinaksir oleh Mas Riza, dengan catatan... saat ke dokter dia gak REWEL :p Hahhh melihat 4 jahitan didahinya, aku pun gak TEGA untuk tidak mengabulkan permintaannya, namun karena sudah jam 9 malam... toko-nya udah tutup, jadilah aku baru BISA membelikan Thomas pada hari Sabtu saat aku pulang tugas dari Anyer. Hmmm ternyata, walau ada 4 JAHITAN didahinya... tingkah polah dan keceriaan Mas Riza tetep gak berubah. Alhamdulillah... sekarang lukanya udah mulai mengering ^_^

0 comments:

Post a Comment