Wednesday, November 19, 2008

Minggu Pertama

Aku nyicil cerita kegiatanku selama DIKLAT ya??? Hmm... minggu pertama, biasalah, saat-saat aku ber-ADAPTASI, temen2 yang lain juga sama... beradaptasi. Masa perkenalan... Minggu pertama, 3 hari pertama (Selasa-Kamis] diisi dengan kegiatan Kepemimpinan di Alam Terbuka (KIAT)... seperti outbound gitu dech. Oh iya, jumlah peserta diklat ada 39 orang [tentunya... aku peserta TERMUDA, cihuyyyyyy :P ] dan kita dibagi menjadi 4 SUKU. Suku hijau, putih, ungu dan orange. Aku sendiri masuk ke suku ORANGE, jumlah temen2ku adalah 10 orang... terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan.

Banyak permainan yang kita jalani, mulai dari kegiatan dalam ruangan KELAS sampe di alam terbuka. Dalam KIAT, kita juga memiliki MARS NASIONAL KIAT, ada 3 buah lagu...

1. Lepas pangkat jabatan dan dompet kita
Titip di kantor P2MKP
Tolong disimpan tolong dijaga
Kami mentaati aturan KIAT
Tolong disimpan tolong dijaga
Kami mentaati aturan KIAT
[nadanya lagu POTONG BEBEK ANGSA]

2. Mari kawanku berKIAT ria
Sambil bernyanyi lagu gembira
Bertarsan kota di kebun kelapa
Bermandi ria di kolam Al Huda
[nadanya lagu Nenek Moyang]

3. Ayo mama jangan mama marah beta
Dia cuma pegang beta cuma-cuma
Ayo mama jangan mama marah beta
Dalam KIAT itu mah biasa
[nadanya lagu AYO MAMA]

Walaupun KIAT hanya berupa permainan, tapi banyak MENGAJARKAN kami apa itu arti koordinasi, kerjasama, komunikasi dan komitmen. Hasil dari KIAT yang pasti adalah seluruh TUBUH-ku gatel-gatel dan muncul merah-merah pada kulit karena disiram air Al Huda itu... wuihhhhh asli, airnya kotor banget. Pas selesai acara KIAT, di kelas mulai dech aktifitas-ku tuk mulai garuk-garuk badan [persissss.... siaullll... maksud elo MONYET??? wakakakakaka]. Tapi aku bersyukur... karena bukan daku sendiri hahahahaha banyak temen-temen yang bernasib sama [maksudku sama-sama sibuk MENGGARUK tubuhnya masing2 loh... :P ]

Hari Jum'at dan Sabtunya kami memulai kegiatan belajar di kelas, wuahhhh ini yang paling membuat setiap teman2 sibuk MENGUAP alias ngantuk banget :D Untuk mengusir rasa KANTUK-ku... ada permen FROSS yang bener2 membantuku. Sehari aku habis 1 kotak fross ^_* Kadang kalo lagi gak ngemut permen, aku perhatikan aja WAJAH2 temanku yang ngantuk :P Mulai dari yang MEREM melek, nguap, sampe kepalanya terjatuh-jatuh saking NGANTUKnya hehehehehe Lucu banget, jadi dech aku ketawa-tawa sendiri...

PS. Tuk cerita Minggu kedua... to be continue ^_*

0 comments:

Post a Comment