Thursday, April 26, 2012

Jatuh CINTA

Tema yang cukup menarik, karena tiba-tiba ide ini muncul saat aku di bis (perjalanan menuju ke kantor) *iseng banget ya... abis gak bisa tidur sih :P* Coba hayooo... kenapa kita bisa jatuh cinta *atau jatuh hati atau apa lagi dech istilahnya* pada seseorang lawan jenis kita [NOTE: Yang aku bahas di sini adalah pria dan wanita normal loh, bukan yang AC DC :D]

Pengalamanku sendiri... saat aku memutuskan menikah dengan suamiku, awalnya mungkin bukan karena masing-masing dari kami jatuh cinta. Gimana bisa, wong aku hanya bertemu 3 kali tatap muka langsung diTEMBAK untuk menikah :) *tapi kenapa juga aku mau ya??? :))* Saat aku memutuskan untuk menikah, kami berdua lebih pada KOMITMEN untuk saling sharing [saling berbagi, saling mengisi dan saling melengkapi] dalam menempuh sisa hidup ini, TANPA harus melihat masa lalu *ciee.... pelan tapi dalam euiii :P*. It's the important point, karena bagiku setiap orang pasti memiliki masa lalu... baik atau buruk masa lalu tetap merupakan kenangan bagi orang tersebut, ga mungkin kita bisa mengubahnya kan???

Selain komitmen, alasan lain yang mendukung adalah karena aku ngerasa KLIK ama MAS SUGENG; baik itu sifat, sikap dan yang pasti pemikiran dia terhadap MASA DEPAN yang diimpikannya. Kita gak bisa memiliki seorang yang benar-benar KLOP ama diri kita. Karena tentunya... kita bukan anak kembar, iya kan??? :D Tapi justru adanya perbedaan itu, membuat hari-hari kita lebih berwarna. Pertengkaran yang terjadi justru membuat kita merasa saling membutuhkan satu sama lain, kalo pasangan BRANTEM kita gak ada... justru dicari dan dikangenin :P

Mengenai perasaan, menurutku... akhirnya rasa sayang, cinta, dan kangen akan tumbuh dengan sendirinya dengan berjalannya waktu. Saling mengerti dan memahami serta menjaga AMANAH yang diberikan merupakan hal yang penting dalam menjalani suatu rumah tangga. Jatuh cinta akan terjadi secara alamiah apabila dua orang "dekat" baik secara FISIK maupun HATI.

Pertanyaannya sekarang adalah... mungkinkah kita yang telah memiliki "pasangan resmi" merasa jatuh cinta pada orang lain??? Menurutku *in my opinion... sesuai ajarannya Katerina :P* mungkin saja, seperti yang tadi saya bilang... apabila orang tersebut selalu dekat dan memberikan perhatian KHUSUS pada diri kita. Yang pada akhirnya... kita merasa apabila jauh dari orang tersebut, muncul perasaan kangen yang berbeda di hati :) it's make new sense in our feeling.



Memang tidak bisa disalahkan jika kita merasa nyaman didekat orang lain, selain PASANGAN kita tentunya, karena si DIA punya sesuatu yang tidak kita dapatkan dari pasangan KITA. Meskipun hal tersebut adalah hal-hal sepele saja sehingga hal-hal BESAR dari pasangan kita terus menjadi terlupakan dan tertutup oleh perasaan nyaman di dekat DIA. Karena KITA sedang dimabok oleh perasaan yang tidak kita DAPATKAN dari pasangan kita tetapi kita dapatkan dari orang lain meskipun itu hanya hal-hal sepele. Perasaan seperti itu tidak bisa dihindari, terus ada pemikiran alahkah indahnya jika bisa seperti ini terus atau andai DIA jadi milikku :))


Jika si DIA menanggapi maka perlu dipertanyakan kebaikan yang diberi apakah ada pamrihnya? Teman sejati tidak pernah menuntut, tidak akan membiarkan temannya jatuh dalam kesesatan, tidak akan pernah menjeruskan dan akan bilang "we are JUST best friend". Jika si DIA yang menjadi dambaan baru kita begitu, maka DIA adalah pecundang sejati. Pasti DIA akan lari kebirit-birit jika kita kena MASALAH dengan pasangan kita pas ketahuan. Emang enak ketahuan, sambil ketawa "urus urusanmu sendiri; jangan libatkan AKU; aku hanya mengambil keuntungan dari hubungan "tak resmi" kita". Alangkah naifnya kita ...






Sekarang tinggal gimana kita menyikapinya secara dewasa, karena kita sendiri sadar dan 'ngerti bahwa hal tersebut TIDAK BOLEH *alias forbidden BEGETE* bagi orang yang telah menikah. Kembali ke realitas aja dech... mungkin perasaan yang kita rasakan saat ini hanya bersifat SESAAT :D Sekedar sebagai temen cerita... boleh dong, tapi jangan keterusan ya??? Karena tentunya kita tidak ingin menyakiti perasaan pasangan kita, dan yang pasti kita pun gak mau andaikata kita berada diposisinya :((. Meskipun pada akhirnya mungkin kita dapat baik kembali dengan pasangan kita, but things never be the same, karena tentunya pasangan kita merasa DISAKITI, DIBOHONGI, DIKHIANATI DLL. 





KUNCINYA adalah BERSUKUR. Meskipun pasangan kita tidak sempurna, banyak kurangnya, nyebelin, cuek, dll, tetapi jika tidak prinsip tentunya OK saja. Selalu melihat sisi POSITIF, ingat yang BAIK-BAIK saja, jangan diingat yang jelek.
 

The conclusion is fall in love could happen to everyone jatuh cinta pada orang lain tidak pernah kita rencanakan sebelumnya, tapi sangat amat bisa kita rasakan di hati *baca = abstract*

PS. Jadi bingung dhewe... aku jatuh cinta lagi boleh gak yaaa????? :D

1 comment: